BNI Orangemagz, Jenis Layanan Bank BNI Lengkap

3 min read

BNI Orangemagz

BNI Orangemagz salah satu layanan untuk memudahkan para nasabah bank BNI yang sedang mencari informasi tentang layanan bank BNI. Seperti kita ketahui bersama bank BNI 46 merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang sudah memiliki banyak kator mulai pusat sampai cabang bahkan unit.

Sehingga untuk memudah kan para nasabah yang hendak mengetahui informasi tentang layanan bank BNI maka dibuatlah BNI Orangemagz dengan alamat website bniorangemagz.com. Dengan layanan tersebut maka para nasabah nantinya dapat mengetahui tentang layanan bank BNI. Namun anda pun bisa melihat layanan bank BNI di bawah ini

BNI Orangemagz
BNI Orangemagz

Layanan Bank BNI 46

Simpanan Bank BNI

Pada layanan simpanan bank BNI terdapat beberapa jenis simpanan diantaranya yaitu BNI Taplus, BNI Taplus Muda, BNI Taplus anak, BNI Taplus tapenas, BNI Deposito, dan BNI Transaksi Bisnis. Berikut penjelasannya

BNI Taplus

Simpanan atau tabungan BNI taplus merupakan simpanan uang bagi anda yang ingin menyimpan uang di bank BNI. Untuk dapat menyimpan uang di bank BNI anda harus membuka rekening terlebih dahulu yaitu dengan membawa KTP dan membawa uang Rp 250.000, luar jabodetabek dan Rp 500.000 jika berada di jabodetabek.

Kelebihan lainnya nmda akan mendapatkan kartu ATM yang dapat anda gunakan untuk bertansaksi kapanpun. Selain itu anda pun nantinya dapat menikmati fasilitas lainnya seperti sms banking, internet banking, phone banking dan mobile banking.

BNI Taplus Muda

Simpanan atau tabungan BNI taplus muda ini hampir mirip dengan simpanan BNI taplus biasa. Yang membedakannya yaitu pada BNI taplus muda ini untuk membuka rekening persyaratan cukup mudah anda hanya membawa KTP dan membawa uang Rp 100.000,-. Pada layanan BNI taplus muda ini memang diberikan kepada kereka yang masih berusia 17 tahun sd 35 tahun.

BNI Taplus anak

Simpanan BNI taplus anak ini mrupakan simpanan bagi anda para orangtua yang anaknya ingin memiliki tabungan di bank BNI. Untuk setoran awal BNI taplus anak ini minimal Rp 100.000 dan seterusnya tidak dikenakan administrasi atau biaya bulanan.

BNI Taplus tapenas

Pada simpanan BNI taplus tapenas ini dapat dikatakan tabungan untuk masa depan. Jadi pada sistem ini pembuakaan awal minimal Rp 100.000 dan selanjutnya minimum Rp 50.000,-. Namun pada BNI taplus tapenas ini terdapat sistem setoran bulanan, sehingga anda harus menabung minimal setiap bulan sekali mulai dari Rp 100.000,- sd Rp 5.000.000,-

Syarat untuk mendaftar pada BNI taplus tapenas yaitu berumur minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun dibuktikan dengan adanya KTP. Syarat lainnya yaitu memiliki rekning afilisi BNI taplus, BNI taplus bisnis perorangan atau BNI giro perorangan.

BNI Deposito

Pada sistem BNI deposito ini pada dasarnya anda menitipkan uang dalam jangka waktu yang terlah disepakati. Jadi jika anda melakukan deposito selama 12 bulan maka anda dapat mengambil uang anda pada waktu yang telah ditentukan.

Keuntungan dari deposito ini yaitu uang anda akan bertambah. Untuk uang yang akan anda dapatkan tergantung kesepakan di awal perjanjian. Pada BNI deposito rupian setoran awal Rp 10.000.000,- jangka waktu 1,3,6,12,24 bulan.Sementara pada BNI deposito internet banking setoan awal Rp10.000.000,- jangka waktu 1,3,6,12 bulan. Dan pada BNI deposito valuta asing setoran awal USD 25.000 jangka waktu 1,3,6,12,24 bulan.

BNI Transaksi Bisnis

Selanjutnya BNI transaksi bisnis, pada layanan ini terdapat 3 jenis layanan yaitu BNI taplus bisnis, giro rupiah perorangan dan giro valuta asih perorangan.

Pinjaman Bank BNI

Pada layanan pinjaman bank BNI terdapat 2 janis layanan. Dua jenis layanan pinjaman tersebut yaitu Pinjaman Personal dan Pinjaman Produktif. Berikut penjelasannya

Pinjaman Personal

Pada layanan pinjaman yang pertama yaitu layanan pinjaman personal dan pada layanan ini terdapat dua jenis yaitu pinjaman griya dan pinjaman flexi

Pinjaman griya yaitu pinjaman bagi nasabah bank BNI yang sedang ingin membeli rumah, apartemen, vila, tanah kavling, ruku, rumah susun dan renovasi rumah. Pada layanan ini maksimal pinjaman mencapai Rp 5 Milyar dengan jaminan setifikat dan IMB.

Dan yang kedua pinjaman flexi pinjaman untuk nasabah bank BNI yakni pinjaman untuk keperluan konsumsi tanpa agunan. Besaran pinjaman maksimal Rp 100.000.000,- pola individu dan Rp 500.000.000,- untuk pola kerjasama.

Pinjaman Produktif

Untuk pinjaman produktid di bank BNI terdapat 3 jenis yaitu kredit modal kerja, kredit investasi dan krdit usaha rakyat.

kredit modal kerja yaitu bembiayaan yang diberikan kepada nasabah dengan tujuan untuk kepentingan pemenuhan modal kerja. Misalnya pinjaman untuk biaya produksi, pembelian bahan baku, kebutuhan industri, kebutuhan jasa perhotelan, kebutuhan kostruksi dan lain-lain.

Kredit invstasi pada pinjaman investasi ini diberikan kepada mereka yang ingin memiliki barang yang hendak dijadikan modal. Sehingga dapat dikatakan untuk investasi jangka panjang dan jangka menengah. Jangka waktu pada pinjaman ini maksimal 20 tahun dan minimal 2 tahun

Kredit usaha rakyat ( KUR ) dalam pinjaman ini diberikan kepada para nasabah bank BNI yang sedang merintis usaha mikro. Sehingga dengan adanya pinjaman KUR ini diharapkan dapat membantu para pemilik usaha untuk dapat mengembangkan uasahanya agar bertambah besar.

Baca Juga : Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

E-Banking Bank BNI

Pada layanan e-banking BNI ini merupakan salah satu layanan dan informasi terkait bank BNI melalui aplikasi yang dapat anda download di playstore.

Selain itu pada layanan e-banking BNI juga terdapat beberapa fitur mulai dari transfer, top up, cek angsuran, cek nomor rekening, dan lainnya. Sehingga dengan adanya fitur tersebut maka para nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja.

Kartu Kredit Bank BNI

Terdapat 6 jinis kartu kredit yang terdapat pada bank BNI, enam jenis kartu kredit tersebut yaitu

  1. Pertama Kartu Kredit BNI Gold
  2. Kedua BNI Titanium
  3. Ketiga BNI JCB Precious
  4. KeempatBNI Pisa Platinum Card
  5. Kelima BNI Master World
  6. Keenam BNI Visa Infinite

Investasi Bank BNI

Layanan selanjutnya layanan investasi, pada layanan ini terdapat dua jenis yaitu Investasi Reksa Dana dan Investasi BNI Simponi. Berikut penjelasannya

Investasi Reksa Dana

Untuk layanan BNI investasi reksa dana yakni terdapat 6 jenis reksa dana. KE 6 investasi reksadana tersebut yaitu BNI-AM dana likuid, BNI-AM dana pasar uang kemilau, BNI-AM makara investasi, ITB harmoni BNI-AM, BNI-AM UGM progerssive balance, dan BNI-AM indeks IDX30 ( BNI 30 )

Investasi BNI Simponi

Untuk investasi simponi ini yaitu layana investasi untuk program pensiun yang diselenggarakan bank BNI untuk para pegawai bank BNI.

Baca Juga : Pengalaman KPR BNI Syariah : Syarat, Simulasi dan Pengajuan KPR

Asuransi Bank BNI

Untuk layanan asuransi BNI terdapat 3 jenis asuransi yaitu BNI Life Plan Multi Protection, BNI Life Hy-End Pro, dan BNI Life MProtection Plus

Nah di atas mrupakan beberapa layanan yang terdapat di bank BNI. Dengan mengetahui layanan di atas tentu bisa menambah wawasan anda tentang bank BNI 46 yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.