Cara Bayar KPR BTN Lewat Mobile Banking BCA

1 min read

Cara Bayar KPR BTN Lewat Mobile Banking BCA

Cara Bayar KPR BTN Lewat Mobile Banking BCA – Kredit Pemilikan Rumah atau yang sering dikenal dengan sebuatan KPR adalah satu jenis layanan yang ada di beberapa bank yang paling diminati para nasabahnya. KPR saat ini sangat diminati karena pada dasarnya seseorang bercita – cita ingin memiliki rumah sendiri.

Sementara untuk memiliki rumah yaitu harus memiliki tanah dan memiliki modal untuk membangunnya. Sehingga untuk dapat memiliki rumah perlu uang minimal 100 juta. Dengan mahalnya harga pembuatan rumah, maka bermunculanlah para pemegang modal besar atau investor yang melakukan penanaman modal untuk pembuatan perumahan.

Sehingga dengan adanya perumahan, maka masyarakat dapat melakukan KPR melalui bank. Nah, salah satu bank yang menyediakan layanan KPR yaitu bank BTN. Dimana kita ketahui bank BTM merUpakan bank tabungan negara, sehingga pada umumnya para nasabah bank BTN yaitu seorang pegawai baik itu PNS, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini pinjamansmart.com akan menuliskan tentang cara bayar KPR BTN Lewat mobile banking BCA. Artikel ini sengaja ditulis, mengingat pengguna atau nasabah bank BCA saat jumlahnya cukup banyak hampis sama dengan bank BRI.

Cara Bayar KPR BTN Lewat Mobile Banking BCA

Untuk melakukan pembayaran KPR BTN, maka satu hal yang harus anda lakukan yaitu anda sudah melakukan KPR lewat bank BTN. Nah dengan begitu, pasti anda akan diberikan buku rekening BTN sehingga untuk pembayaran KPR melalui bank BTN.

Jadi, untuk pembayaran KPR pada dasarnya melakukan sistem potongan dari saldo yang ada pada bank BTN milik anda. Sehingga untuk melakukan pembayaran dan jika saldo pada bank BTN anda tidak mencukupi maka anda bisa melakukan transfer ke rekening bank BTN anda dan salah satu cara transfernya yaitu lewat mobile banking BCA.

Cara Bayar KPR BTN Lewat Mobile Banking BCA

Cara Transfer dari BTN ke BCA Via M Banking BCA

  1. Pertama buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA
  2. Selanjutnya login seperti biasa
  3. Jika berhasil masuk, lalu pilih menu transfer
  4. Kemudian pilih menu daftar transfer, lalu pilih antar bank
  5. Selanjutnya masukan nomor rekening KPR BTN anda, lalu klik send ( kirim )
  6. Tunggu beberapa saat hingga muncul konfirmasi berisikan nomor rekening bank BTN, lalu bisa anda cek kembali lalu OK
  7. Selanjutnya masukan PIN m-BCA anda
  8. Jika sudah sampai pada tahap itu, maka nomor rekening tujuan berhasil didaftarkan
  9. Kemudian kembali lagi ke menu m-transfer, lalu pilih antar bank
  10. Selanjutnya pilih bank BTN, lalu masukan kode bank BTN yaitu 200 lalu masukan nomor rekening BTN yang sudah di daftarkan
  11. Kemidan masukan jumlah uang yang ingin anda transfer, lalu klik send (kirim)
  12. Tunggulah beberapa saat hingga muncul konformasi pada layar HP anda
  13. Kemudian masukan PIN m-BCA kembali, maka bisa anda lihat saldo BCA anda sudah berkurang
  14. Jika berkurang, maka saldo rekening BTN sudah terisi.
  15. Selesai

Nah, setelah melakukan proses transfer di atas, maka rekening bank BTN anda sudah memiliki saldo yang cukup untuk bayar angsuran KPR. Jika sudah terisi saldo pada bank BTN anda maka saldo secara otomatis akan berkurang susuai tanggal pembayaran KPR.

Baca Juga : Pinjaman Bank BTN Untuk Pegawai Swasta Terbaru

Kesimpulan

Melakukan pembayaran KPR bank BTN pada dasarnya dapat terpotong otomatis dari rekening BTN. Sehingga setelah melakukan KPR maka saldo rekening BTN harus ada saldonya di atas jumlah angsuran KPR. Namun, jika saldo tidak mencukupi maka rekening BTN harus diisi dengan cara menabung langsung atau bisa juga melakukan transfer lewat bank BCA. Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.