Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BRI Terbaru 2022

1 min read

Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BRI

Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BRI – Struk atau bukti transfer memang bisa dikategorikan sebagai barang penting. Kenapa? Karena struk transfer bisa menjadi bukti pembayaran yang sah dan valid untuk kegiatan transaksi. Ada beberapa jenis transaksi yang mewajibkan bukti transfer atau struk untuk ditunjukan semisal ketika kita membeli barang secara online, melakukan pembayaran cicilan, membayar tagihan PPOB dll.

Tentunya, menjaga atau menyimpan bukti transfer juga merupakan hal penting, apalagi bukti transfer tersebut berkaitan dengan transfer pembayaran pembelian sesuatu.

Akan tetapi, bagaimana kalau bukti transfer tersebut hilang? Pada artikel kali ini, mimin akan memberikan informasi tentang cara cetak ulang bukti transfer BRI. Jadi bagi kamu nasabah BRI atau pengguna BRI yang ingin mengetahui cetak ulang bukti transfer, simak baik-baik artikel ini.

Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BRI

Untuk melakukan transfer, kamu bisa melakukanya lewat berbagai metode, bisa lewat ATM, mobile banking, sms banking atau internet banking. Bukti transfer fisik hanya didapatkan ketika kamu melakukan transfer via ATM, namun apabila kertas struk ATM habis, biasanya bukti transfer tidak keluar.

Baca Juga : Cara Bayar Angsuran Lewat Ibanking BRI

Untuk bukti transfer mobile banking dan internet banking bisa anda dapatkan ketika anda menyimpan hasil transaksi atau transfer dengan cara screenshot atau simpan struk. Dan itu juga bisa dapat di print out ya sobat. Lalu, bagaimana cara cetak ulang bukti transfer?

Cetak Ulang Bukti Transfer BRI Lewat ATM

Cara pertama ini sebenarnya bukan cetak ulang ya, jadi tidak sama persis dengan bukti transfer yang pertama. Namun, bukti transfer nya adalah mutasi 5 transaksi terakhir. Untuk caranya, silahkan simak penjelasannya

  1. Datangi ATM BRI Terdekat
  2. Masukan ATM BRI kamu dan Pilih bahasa indonesia
  3. Pilih Menu Lainnya
  4. Pilih Info Lain
  5. Selanjutnya pilih Mutasi Rekening
  6. Lalu pilih dari Rekening Tabungan

Akan keluar struk berupa 5 transaksi terakhir, dan tentu saja akan menampilkan transaksi transfer kamu yang terakhir dan bisa menjadi bukti yang sah sebagai struk pembayaran.

Cetak Ulang Bukti Transfer BRI Lewat BRIMO

Lupa screenshot bukti transfer kamu? Jangan khawatir karena kamu masih bisa melihat bukti transfer yang terakhir dengan cara dibawah ini

  1. Buka aplikasi BRIMO di handphone android kamu
  2. Login dengan memasukan user id dan password
  3. Pilih Menu Utama
  4. Pilih Mutasi dan tap OK
  5. Maka disitu akan tampil mutasi transfer yang kamu lakukan
  6. Anda bisa memilih rentang waktu atau tanggal
  7. Jangan lupa scereenhsot ulang atau print out ulang bukti transfernya

Cetak Ulang Bukti Transfer BRI Lewat I banking

  1. Buka website internet banking BRI https://ib.bri.co.id
  2. Silahkan login menggunakan user id dan password anda
  3. Masukan kode validasi yang ada dibawah dan klik masuk
  4. Klik Menu utama Rekening
  5. Lalu pilih mutasi rekening
  6. selesai
  7. Kamu bisa simpan atau cetak ulang bukti transfer menggunakan printer

Kesimpulan

Cara cetak ulang bukti transfer BRI diatas sangat berguna bagi anda pebisnis online yang sering melakukan transfer ke sesama atau ke antar bank. Karena biasanya bukti transfer akan di pergunakan sebagai bukti pembayaran atau untuk laporan bulanan perusahaan. Ketika kamu kehilangan bukti transfer yang pertama, kamu bisa mencetak ulang dengan mengikuti panduan yang pinjamansmart berikan.

One Reply to “Cara Cetak Ulang Bukti Transfer BRI Terbaru 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.