Cara Melihat Nomor Token Listrik di Mobile Banking BRI

2 min read

Cara Melihat Nomor Token Listrik di Mobile Banking BRI – Setiap pembelian token listrik, riwayat transaksinya tentu saja akan tercatat pada database PLN maupun ditempat pembelian pulsa untuk token itu sendiri. Misalkan anda membeli pulsa listrik melalui aplikasi BRI Mobile, maka secara otomatis riwayat pembelian akan tersimpan di Mobile Banking BRI dan juga Database PLN. Hal ini berlaku sama jika anda melakukan pembelian menggunakan metode lainnya. Dengan demikian riwayat transaksi pembelian tersebut dapat kita lihat kapanpun terlebih saat dibutuhkan. Misalkan dibutuhkan pada saat-saat tertentu seperti pendaftaran kuliah, sekolah, mendaftar beasiswa, dan untuk mengecek token listrik saat and ingin melakukan pengisian ulang.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki banyak fasilitas yang memberikan kemudahan bertransaksi bagi setiap nasabah melalui aplikasi mobile banking BRImo. Dengan aplikasi BRImo anda dapat melakukan berbagai top up e-wallet yaitu seperti Gopay, LinkAja, Shopeepay, DANA dan OVO.

Dengan aplikasi BRImo anda juga dapat melakukan pembelian pulsa elektrik maupun pengisian token listrik PLN dengan cara yang mudah dan praktis. Nah jadi dengan aplikasi BRImo yang anda miliki di handphone anda, anda bisa melakukan pengecekan riwayat transaksi untuk dapat melihat nomor token PLN yang anda miliki.

Pastikan terlebih dahulu anda sudah pernah melakukan pembelian token listrik melalui BRImo ya sobat. Pengecekan ini bisa anda lakukan baik setelah melakukan transaksi dalam beberapa minggu maupun beberapa bulan. Langsung saja berikut pinjamansmart.com akan menuliskan Cara Melihat Nomor Token Listrik di Mobile Banking BRI

Cara Melihat Nomor Token Listrik di Mobile Banking BRI

Cara Melihat Nomor Token Listrik Di Aplikasi Brimo

Cara yang dapat ditempuh untuk melihat nomor token listrik melalui aplikasi BRImo yaitu sebagai berikut:

  • Login BRImo

Langkah pertama anda harus Log in terlebih dahulu ke aplikasi BRImo menggunakan ID dan pasword yang anda miliki. Dan pastikan ID dan pasword yang anda masukan benar. Jangan lupa untuk mengupdate aplikasi BRImo anda dengan fitur terbaru supaya memudahkan anda dalam melakukan transaksi. Update aplikasi ini dapat anda lakukan melalui aplikasi Google Playstore maupun app store

  • Menu Aktivitas

Langkah selanjutnya adalah saat sudah muncul tampilan pada layar utama anda tinggal pilih menu Aktivitas ditampilan Bar bagian bawah.

  • Ikon Setting

Silahkan pilih atau klik ikon setting pada bagian ujung kanan atas untuk mempermudah anda masuk pada menu filter pencarian untuk melihat riwayat pembelian token listrik yang pernah anda lakukan

  • Menu Filter Pencarian

Setelah anda masuk ke menu filter pencarian akan anda jumpai didalamnya tiga menu utama yaitu waktu, status dan fitur. Dan yang harus anda pilih adalah Menu Fitur. Setelah itu klik Pembelian kemudia Token Listrik untuk melakukan pengecekan riwayat transaksi pembelian token listrik lalu anda bisa klik atau Tab Lihat

  • Pilih salah satu Riwayat Transaksi

Hal yang dapat anda lakukan berikutnya adalah pilih salah satu riwayat transaksi pembelian token yang sudah pernah anda lakukan sebelumnya. Anda cukup memilih satu, misalkan riwayat terakhir anda melakukan pengisian token melalui BRImo coba saja anda ingat-ingat mungkin satu minggu atau satu bulan yang lalu.

  • Riwayat Pembelian Token Listrik Terlihat

Setelah anda memilih salah satu riwayat, secara otomatis tampilan detail riwayat akan tertera dilayar hp anda. Disitu juga akan tercantum nomor token listrik yang anda miliki. Anda bisa mencatat nomor tersebut atau juga bisa langsung dengan screenshoot agar nomor token dapat tersimpan berupa gambar di galery Hp anda.

  • Selesai

Baca Juga : Cara Menambah Saldo ATM BRI Paling Mudah, Begini Caranya !

Kesimpulan

Demikian cara melihat nomor token listrik melalui aplikasi Mobile Banking BRImo. Setelah melihat riwayat transaksi pembelian pulsa atau pengisian token listrik anda bisa menyimpannya dengan cara di screenshoot agar tersimpan sebagai gambar di galery foto anda. Tapi foto bisa kapan saja terhapus bukan? Untuk mengantisipasi, sebaiknya anda mencatatan nomor token listrik anda di note atau catatan khusus baik di buku maupun di Hp. Supaya dikemudian hari ketika anda ingin melakukan pengisian ulang tidak lagi kebingungan mecari nomor token anda. Walau pada dasarnya sudah ada kartu khusus berisi nomor token. Mencatatan di handphone sangatlah penting terlebih jika anda ingin melalukan pengisian saat berada diluar rumah. Sekian dan terimakasi. Semoga bermanfaat. .

Leave a Reply

Your email address will not be published.