Cara Membuat ATM BNI Syariah Terbaru 2022 : Catat Caranya !!!

2 min read

Cara Membuat ATM BNI Syariah

Cara Membuat ATM BNI Syariah – Bank BNI syariah adalah salah satu bank berbasis syariah, artinya bank BNI ini lebih menggunakan sistem syariah Islam. Tujuan dari menggunakan sistem syariah islam tidak lain yaitu untuk menghindari adanya ribawi.

Namun kini jika anda mencari situs tentang bank BNI syariah maka situs resmi bank BNI syariah sudah tidak ada lagi dan akan dialihkan ke Bank Syariah Indonesia. Mengapa dialihkan ke Bank Syariah Indonesia ? karena setelah pemerintah menetapkan semua bank konvensional yang berbasis syariah maka semua menjadi satu syariah yaitu BSI Bank Syariah Indonesa. Sehingga semua bank syariah memiliki satu wadah pusat yaitu Bank Syariah Indonesia ( BSI )

Nah sehingga pada kesempatan kali ini pinjamansmart.com akan membahas tentang cara membuat ATM BNI Syariah. Artikel tentang pembuatan ini dibahas karena saat ini bank BNI syariah sudah menjadi satu yaitu Bank Syariah Mandiri. Langsung saja berikut cara membuat ATM BNI Syariah Terbaru

Cara Membuat ATM BNI Syariah Melaui Kantor BSI

  1. Cari alamat bank BNI Syariah terdekat atau saat ini sudah berubah menjadi bank syariah Indonesia ( BSI )
  2. Setelah menemukan kantor bank BNI Syariah / BSI maka anda bisa langsung mengambil nomor antria, jika anda kebingungan anda bisa meminta bantuan satpam
  3. Kemudaian setelah nomor antrian anda dipanggil, lakukan tanya jawablah dengan petugas CS. Jangan lupa tanyakan jika anda ingin membuat ATM
  4. Selanjutnya petugas akan meminta persyaratan berupa ktp dan buku rekening jika sudah memiliki rekening BNI syariah
  5. Setelah KTP dan rekening anda serahkan anda diminta mengisi formulir kembali dan petugas akan memproses pembutan atm anda
  6. Jika formulir telah anda isi berikan lagi ke petugas, tunggulah sebentar sampai atm anda dicetak.
  7. Terakhir jika atm jadi maka akan langsung diberikan pada anda.

Untuk membuat ATM BNI Syariah atau BSI hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Biasanya yang membuat pembuatan ATM lama ketika kantor ramai dari nasabah yang melakukan pinjaman, sehingga anda harus mengantri sampai berjam-jam.

Alasan Membuat ATM BNI Syariah / BSI

Ada beberapa alasan seseoran membuat ATM kembali. alasan tersebut yaitu

ATM Terblokir

Alasan pertama yaitu karena kartu atm terblokir. Alasan ini menjadi alasan yang sering ditemui karena jika pada saat menggunakan atm namun anda lupa pin sampai 3 kali maka atm anda secara otomatis akan terblokir. Hal ini dikarenakan anda dianggap orang lain yang sedang menggunakan atm orang lain dan tidak mengetahui pin atm.

Untuk cara melakukan atm terblokir maka anda bisa membuat atm baru dengan mendatangi kantor bank BNI Syariah saat pertama anda membuat rekening. Kemudian untuk langkah selanjutnya anda bisa melihat cara membuat atm BNI Syariah yang sudah ditulis di atas.

ATM Hilang

Alasan kedua yaitu atm hilang, atm hilang ini juga menjadi alasan yang sering ditemui dilapangan. Alasan atm hilang karena kehilangan dompet, karena lupa simpan atm, Atm tertingga di suatu tempat setelah menggunakan atm. Nah untuk membuatnya anda bisa pergi ke kantor BNI Syariah atau BSI tempat anda dahulu membuat rekening BNI Syariah.

Nah selain kedua alasan tersebut sehingga nasabah harus membuat atm BNI Syariah / BSI baru dan ada alasan lain yaitu belum dikasih pada saat pembuatan rekening. Untuk alasan ini tentu pada saat anda membuat rekening baru dan pada saat itu juga persediaan kartu atm habis. Sehingga untuk membuat atm baru anda dapat mengunjungi kantor BNI Syariah di hari berikutnya.

Syarat Membuat ATM BNI Syariah / BSI

Untuk persyaratan pad saat anda akan melakukan pembuatan kartu atm bni syariah maka anda harus menyiapkan buku rekening dan KTP asli anda. Jika buku rekening dan KTP tidak sesuai maka petugas tidak akan melayani pembuatan atm anda.

Kesimpulan

Pembuatan kartu atm BNI Syariah terbaru yaitu anda bisa mencari alamat bank BNI Syariah terdekat. Namun jika kantor BNI Syariah sudah tidak ada lagi dan ganti menjadi bank BSI maka iru sama saja. Karena saat ini semua bank syariah menjadi satu dan beralih menjadi Bank Syariah Indonesia ( BSI )

Untuk membuat atm anda hanya membawa KTP dan buku rekening. Jangan lupa membawa uang pembuatan atm baru jika pembuatan atm untuk kedua kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.