Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Paling Mudah Bisa Anda Coba

1 min read

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI – Berbagai macam layanan dan fasilitas telah ditawarkan kepada nasabah BRI seperti internet banking, mobile banking dan sms banking. Dengan berbagai fasilitas yang ada, nasabah BRI berhak memilih layanan apa saja yang akan dipakai.

Belum lama ini, banyak dari nasabah bank BRI yang memilih untuk menggunakan layanan BRI Mobile daripada sms banking.
Hal tersebut tentu ada alasan kenapa sebagian orang mulai meninggalkan sms banking.

Salah satu faktor nya adalah karena layanan sms sudah jarang dipakai lagi. Banyak orang sudah menggunakan layanan chat berbasis online dan mereka tidak memiliki pulsa untuk layanan sms, mereka lebih mementingkan data untuk kebutuhan interet.

Seperti yang kita tahu, kalau sms banking membutuhkan pulsa agar dapat menikmati fasilitas tersebut, namun di zaman modern seperti sekarang ini, banyak orang tidak mengisi pulsa melainkan membeli paket internet. Bagi anda yang ingin mengetahui cara menonaktifkan sms banking BRI, anda berada di pembahasan yang tepat.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan layanan sms banking BRI, tentunya cara nya ada yang simpel ada juga yang ribet. Namun, anda bisa memilih cara yang mana yang akan anda pakai yang menurut anda paling mudah.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat ATM

Cara ini tergolong cukup mudah, ATM BRI yang sangat banyak dan mudah ditemukan merupakan salah satu faktor penting dalam kemudahan untuk menggunakan cara ini. Akan tetapi, pastikan anda memiliki ATM BRI untuk menonaktifkannya

  • Silahkan datang ke ATM BRI terdekat dari tempat tinggal anda’
  • Masukan Kartu dan Pilih Bahasa Indonesia
  • Masukan PIN ATM
  • Pilih Menu Transaksi Lain pada mesin ATM
  • Pilih Registrasi
  • Selanjutnya Pilih SMS Banking
  • Pilih Hentikan dan Masukan PIN
  • Selesai

Setelah anda selesai melakukan langkah-lankah diatas, maka sudah dipastikan layanan sms banking BRI anda akan terhenti. Anda pun tidak akan menerima notifikasi dari BRI lagi ketika ada transaksi yang masuk atau keluar.

Dengan Datang ke Kantor Cabang

Cara ini merupakan cara yang konvensional dan bisa dilakukan oleh siapapun dan sangat mudah untuk melakukannya. Anda tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk mengambil nomor antrian di CS BRI, namun sebelumnya pastikan anda membawa buku tabungan, KTP dan ATM anda.

Baca Juga : Cara Setor Tunai di Bank BRI

Jika sudah mengambil antrian, tunggu nomor antrian anda dipanggil. Setelah dipanggil, silahkan sampaikan maksud anda ke CS BRI untuk menonaktifkan SMS Banking BRI. CS akan memproses penonaktifan sms banking BRI anda hanya dalam hitungan menit. Selesai, proses penonaktifan sms banking BRI anda telah berhasil dilakukan

Keuntungan dan Kerugian Menonaktifkan SMS Banking BRI

Tentu ada keuntungan dan kerugian yang akan anda dapatkan ketika anda memilih untuk menonaktifkan sms banking BRI anda.
Untuk keuntungannya bisa anda baca disini

  • Pulsa tidak tersedot
  • Tidak terganggu adanya notifikasi sms
  • Lebih hemat karena anda tidak perlu membeli pulsa reguler

Kerugian

  • Tidak tahu kalau ada transaksi masuk dan keluar
  • Kalau ATM anda terkena skimming, anda tidak mendapatkan notifikasi sms
  • Tidak bisa memantau akun rekening BRI anda lewat SMS

Kesimpulan

Cara menonaktifkan sms banking BRI diatas sangat tepat untuk dilakukan jika anda sudah memiliki akun lain seperti BRIMO atau Internet Banking. Jadi ketika sms banking tidak aktif, anda masih bisa memantau akun rekening BRI anda lewat Mobile BRI dan Internet Banking, sekian terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.