Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Dengan Mudah

3 min read

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI – Bagi nasabah BRI, SMS Banking bukanlah hal yang asing ditelinga. Sms banking merupakan SMS yang akan diterima oleh para nasabah setelah melakukan transaksi keuangan seperti mentransfer uang, mendapat kiriman uang dari orang lain ataupun transaksi lainnya. Semua akan diketahui secara cepat melalui sms.

Tetapi belakangan ini, banyak sekali alasan yang membuat para nasabah memutuskan untuk memberhentikan sms banking ini. Seperti, ingin beralih ke mobile banking, ingin mengganti nomor ponsel atau bisa juga karena merasa tidak jaman dan juga keberatan karena pulsa selalu terpotong setiap ada nortifikasi transaksi yang masuk.

Bank BRI selalu memberikan layanan terbaik yang bertujuan untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi. Jadi apabila ada hal-hal yang membuat anda merasa tidak nyaman selaku nasabah, sebaiknya harus segera disampaikan kepada pihak bank supaya tidak menimbulkan kerugian untuk anda.

Berikut beberapa cara efektif yang bisa anda lakukan jika ingin memberhentikan SMS Banking :

Langsung Datang ke Kantor Bank BRI Terdekat

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk memberhentikan layanan sms banking adalah datang ke kantor cabang BRI terdekat dan menyampaikan tujuan anda untuk menonaktifkan sms banking kepada custumer service.

Namun seperti kebanyakan dari kita tahu bahwa jika melakukan transaksi ke kantor cabang, kita harus rela dibuat sabar dengan menunggu nomor antrian yang panjang sampai dipanggil oleh custumer service.

Selain itu, ada beberapa dokumen yang harus turut anda sertakan untuk melakukan pemberhentian sms banking ini, seperti membawa KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM. Semua persyaratan tersebut nantinya akan digunakan sebagai proses validasi yang menyatakan bahwa anda adalah nasabah Bank BRI.

Untuk lebih jelasnya mari simak dengan baik cara berikut:

  • Kunjungi Kantor Unit BRI terdekat
  • Ambil nomor antrian
  • Ambil formulir dan isi sesuai data asli
  • Tunggu nomor antrian anda mendapat giliran dan dipanggil oleh custumer service
  • Siapkan fotocopy KTP, Kartu ATM dan Buku Tabungan
  • Jelaskan maksud dan tujuan anda menonaktifkan SMS Banking
  • Custumer service akan langsung memproses permintaan anda
  • Selesai.

Ketika anda merasa kebingungan baik dalam mengisi formulir ataupun hal lainnya. Jangan khawatir karena itu bisa ditanyakan kepada satpam atau petugas security yang ada di kantor cabang BRI tersebut. Karena security di Bank BRI selain menjaga keamanan juga biasanya betugas memberikan arahan kepada para nasabah.

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI
Cara menonaktifkan SMS Banking BRI

Menonaktifkan SMS Banking melalui ATM BRI

Cara yang berikutnya adalah anda bisa menggunakan mesin ATM terdekat untuk menonaktifkan SMS Banking. Cara ini terbilang lebih mudah dari pada anda harus berlama-lama antri di kantor cabang BRI untuk menonaktifkan SMS Banking pada Custumer Service.

Untuk melakukan penonaktifan sms banking melalui ATM, jangan lupa membawa nomor Handphone yang dulu anda gunakan saat mendaftar. Langkah-langkah yang bisa anda lakukan juga cukup mudah, antara lain:

  • Kunjungi ATM BRI terdekat
  • Seperti biasa Masukan Kartu ATM dan pin ATM anda
  • Pilih menu “transaksi lain” di menu utama
  • Lalu pilih menu “registrasi”
  • Muncul pilihan “Sms Banking”
  • Pilih menu“hentikan”
  • Masukan pin SMS banking
  • Tunggu hingga proses penonaktifan selesai.

Semua dirasa mudah jika anda mengikuti langkah-langakah diatas dengan teliti. Dengan menggunakan mesin ATM akan mengurangi resiko kegagalan dalam penonaktifan dan juga langkah ini tidak dipungut biaya atau gratis dan anda juga tidak perlu membawa KTP ataupun buku tabungan, cukup menggunakan Kartu ATM anda dan datang ke gerai ATM BRI terdekat.

Cara Menonaktifkan SMS Bank melalui Ponsel/Handphone

Selain dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat atau menggunakan ATM BRI terdekat. Cara ketiga terbilang lebih mudah dan simpel. Maksud dari menggunakan ponsel atau handphone yaitu menonaktifkan sms bank dengan melakukan panggilan telepon kepada Call Center Bank. .

Penonaktifan sms banking ini, dapat dilakukan setelah ada pengaduan. Cara ini terbilang cepat dan praktis karena dapat menghemat waktu dan tenaga juga tidak begitu rumit. Anda cukup menghubungi nomor Custumer banking BRI. Berikut ini adalah langkah-langkah menonaktifkan SMS banking yang bisa kita lakukan via Ponsel/HP:

  • Siapkan HP anda dan pastikan Pulsa anda cukup
  • Hubungi call centerdi nomor 14017 atau 1500017
  • Jelaskan pengaduan anda secara rinci
  • Kemudian minta custumer service untuk menonaktifkan sms banking
  • Sebutkan nomor rekening dan nomor telepon
  • Sms banking Anda akan segera di nonaktifkan
  • Selesai.

Nomor call center diatas dapat kita gunakan disemua wilayah di Indonesia dan melayani pengaduan selama 24 jam yang meliputi kartu kredit, deposito, kredit tanpa agunan, penonaktifan sms banking serta layanan BRI lainnya.

Sebelum anda melakukan panggilan telepon ke call center pastikan anda mengetahui kode area kota anda terlebih dahulu, karena bersifat premium dan akan dikenakan tarif jika melakukan panggilan pada nomor tersebut.

Fungsi SMS Banking Untuk Nasabah

Sementara untuk fungsi dari sms banking bank BRI bagi nasabah pada umumnya untuk untuk mendapatkan sms jika ada seseorang yang mentranfer uang ke rekening anda. Selain itu sms banking juga bisa anda gunakan untuk melakukan transfer ke sesama bank BRI maupun bank lain tanpa harus pergi ke ATM.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang 5 Juta di ATM BRI Terdekat

Kesimpulan

Jadi jika anda ingin melakukan penonaktifan sms banking cara pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungi call center terlebih dahulu. Jika cara tersebut terkesan sulit bagi anda atau anda tidak mau jika menggunakan biaya berupa pulsa.

Anda bisa memilih alternatif lain yaitu dengan menggunakan ATM , cara ini gratis tanpa di pungut biaya apapun. Selain itu, anda juga bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat supaya penonaktifan bisa diproses oleh custumer service. Semoga bermanfaat . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.