Cara Menutup Kartu Kredit BNI Dengan Sangat Mudah

1 min read

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menutup Kartu Kredit BNI – Memiliki kartu kredit pada dasarnya sangat membantu sekali. Karena faktanya jika anda sedang membutuhkan uang secara mendadak dan anda pun tidak memiliki uang tunai, maka anda bisa menggunakan kartu kredit.

Namun fakta lain juga jika sampai saat ini tidak sumua masyarakat Indonesia mengenal apa itu kartu kredit. Dan yang mereka tau pada umumnya kartu atm yang fungsinya untuk mengambil uang dan mentransfer uang. Jika anda belum mengetahui apa itu kartu kredit ?

Pengertian Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan sebuah kartu yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi baik offline maupun online. Artinya jika anda sudah memiliki kartu kredit maka pakailah kartu kredit anda dengan bijak jangan sampai anda terlena sehingga anda melakukan belanja sangat banyak. Jika terjadi demikian maka tagihan anda pun akan besar.

Nah sahabat pinjamansmart.com kita kembali pada tema awal tentang cara menutup kartu kredit. Hal ini dijadikan tema karena pada dasarnya tidak sedikit orang yang mengeluhkan banyaknya tagihan dari kartu kredit. Padahal tagihan kartu kredit akan membengkak jika tidak menggunakan kartu kredit dengan bijak. Untuk itu berikut kami tuliskan beberapa cara untuk melakukan penutupan kartu kredit bank BNI.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI
Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Ada beberapa cara jika anda ingin menutup kartu kredit BNI yang anda miliki yaitu

Cara Menutup Kartu Kredit BNI Melalui Call Center BNI

Untuk melakukan penutupan kartu kredit anda bisa melakukan tanya jawab dulu dengan petugas bank BNI melalui Call Center BNI. Dengan melakukan percakapan langsung tentu anda dapat bertanya langsung cara bagaimana melakukan penutupan kartu kredit.

Untuk call center bank BNI yaitu pada nomor telp 1500046. Jika sudah terhubung anda dapat memilih bagian CSR ( Corporate Sosial Responsibility ) maka anda dapat berkomunikasi dengan petugas CSR bank BNI.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI Melalui Email atau Fax

Jika pada langkah satu sudah anda lakukan, maka agar lebih kuat anda bisa melakukan penutupan kartu kredit melalui pesan elektronik email. Pada saat menulis email maka tulislah sesuai prosedur tata cara penulisan pengajuan penutupan kartu kredit.

Bank BNI Melakukan Verifikasi Penutupan Kartu Kredit

Selanjutnya jika cara ke dua telah anda lakukan, maka pihak bank aka melakukan verifikasi kepemiliki kartu kredit apakah data sesuai atau tidak. Selai itu petugas pun akan memverifikasi apakan anda masih memiliki tagihan kartu kredit atau tidak.

Jika masih ada tagihan maka proses penutupan kartu kredit di tunda sampai anda dapat melunasi tagihan kartu kredit. Jadi artinya anda harus melunasi atau sudah menyelesaika tagihan kartu kredit.

Melalui Pemblokiran Kartu Kredit

Untuk melakukan penutupan kartu kredit sebelum melakukan pemblokiran pastikan terlebih dahulu langkah di atas dudah anda lakukan. Mulai dari telpon call center, mengirim email sampai petugas melakukan verifikasi.

Nah jika sudah sampai tahap tersebut anda bisa melakukan pemblokira kartu kredit, sehingga dengan begitu kartu kredit anda secara otomatis akan ditutup pihak bank BNI. Namun dengan catatan semua tagihan anda sudah dibayarkan semua.

Bagaimana kira-kira sudah paham bukan, cara melakukan penutupan kartu kredit bank BNI.

Kesimpulan

Memiliki kartu kredit pada dasarnya memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya kartu kredit bisa digunakan kapan saja. Sedangakan sisi negatifnya anda dapat memakai kartu kredit tanpa memperhatikan pengeluaran, karena sifat manusia yang kadang khilaf.

Untuk melakukan penutupan kartu kredit anda bisa menghubungi call center dan seteleh terhubug tanyakan cara menutup kartu kredit. Atau anda bisa mendatangi langsung kantor bank BNI terdekat.Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.