Modal Usaha Kartu Paket Internet

2 min read

Modal Usaha Kartu Paket Internet – Dewasa ini kuota atau pulsa menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan oleh banyak orang, baik dari kalangan dewasa, remaja maupun anak-anak. Terutama selama masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, pembelajaran online mengharuskan anak belajar dari rumah secara daring menggunakan telepon. Dan tentunya untuk dapat melakukan pembelajaran dibutuhkan kuota atau paket internet untuk mengakses materi belajar dan mengikuti KBM dari rumah.

Peluang usaha kartu paket internet, pulsa maupun voucher sangat besar dan memberikan keuntungan yang menjanjikan. Sebab saat ini jaringan internet sudah merambah ke desa-desa diseluruh Indonesia. Sehingga memudahkan setiap orang untuk dapat melakukan komunikasi jarak jauh. Dan sebagian besar orang di Indonesia pasti memilik telepon dan sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memudahkan komunikasi dan akses informasi.

Sebagian pebisnis pemula, ketersedian modal menjadi kendala yang cukup rumit untuk dipertimbangkan ketika akan membuka suatu bisnis atau usaha. Bagi anda yang berkeinginan membuka usaha kartu paket internet pasti bertanya-tanya apakah modal yang dibutuhkan sangatlah besar? Atau malah bisa dengan modal kecil?Untuk itu mari kita cari jawabannya bersama dengan mempelajari ulasan berikut,

Rincian Modal Usaha Kartu Paket Internet atau Voucher Internet

Saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan jasa pengiriman pulsa atau paket internet, anda bisa memanfaatkan salah satunya untuk menjalankan usaha paket internet ini. Aplikasi yang dimaksud seperti Ovo, Dana, yang bisa anda top-up melalui agen atau indomaret terdekat. Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa melalui ATM, Agen dan lain-lain. Bagi anda yang benar-benar berkeinginan untuk membuka usaha paket internet atau vocher kuota, berikut akan dibahas perkiraan modal yang perlu anda siapkan, antara lain:

Alat dan Bahan

  • Etalase : Rp 1.500.000 (Untuk ukuran 1,5 M)
  • Kursi : Rp 80.000
  • Kartu Perdana : Rp 300.000
  • Deposit Pulsa : Rp 200.000
  • Voucher Internet dan Pulsa : Rp 500.000
  • Total : Rp 2.580.000

Rincian biaya diatas belum termasuk biaya sewa ruko dan juga biaya lainnya seperti listrik dan lain-lain. Tapi biaya ruko bisa dibayar dengan cara cicilan tergantung bagaimana kesepakatan anda dengan pihak penyewa. Sedangkan untuk listrik biasanya dibayar diakhir setelah pemakaian. Jadi anda bisa menutup biaya lain-lain tersebut dengan cara menyisihkan sebagian keuntungan dari hasil usaha paket internet anda.

Setelah mengetahui perkiraan rincican biaya yang harus disiapkan, anda juga perlu mengetahui beberapa tips sukses membuka usaha paket internet atau voucher kuota.

Tips Usaha Kartu Paket Internet Agar Untung Besar

Agar nantinya usaha kuota anda ramai pembeli dan dapat terus berkembang seiring berjalannya waktu Dan hal-hal yang harus anda perhatikan yaitu:

1. Memilih Lokasi Strategis

Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan adalah pemilihan lokasi. Dengan memilih lokasi yang strategis ini akan menjadi penentu bagaimana perkembangan bisnis anda kedepannya. Lokasi yang strategis yang dimaksud dalam hal ini yaitu tempat yang sering dilalui oleh banyak orang. Misalnya dekat jalan raya besar, dekat pertigaan, dekat kampus, sekolah, rumah sakit, pasar atau tempat-tempat ramai lainnya. Dengan demikian peluang konsumen yang akan dapatkan juga akan semakin banyak.

2. Memilih Agen Distributor

Hal penting berikutnya anda harus memilih distributor terbaik. Anda harus bisa memilih agen atau supplier kuota dengan harga murah dan tetap memperhatikan kualitas terbaik. Untuk menghemat biaya operasional carilah agen yang tidak begitu jauh dari lokasi anda. Agar mempermudah anda dalam menjalankan usaha paket internet ini.

3. Gunakan Server Yang Bagus dan Lakukan Promosi

Server yang bagus akan menjadi salah satu hal yang dijadikan alasan bagi kebanyakan konsumen untuk kembali lagi dan lagi ke konter kita. Jika anda bisa mengirimkan pulsa atau kuota secara cepat tanpa pending akan sangat menjadi nilai positif bagi konsumen. Terlebih pembeli yang sedang terburu-buru dan sangat urgent membutuhkan kuota atau pulsa. Jika server yang kita miliki kurang baik atau lemot maka akan membuat pengunjung kesal.

Selain itu juga anda perlu melakukan promosi. Promosi atau diskon bukanlah hal yang wajib untuk anda lakukan. Tetapi ini dapat menjadi salah satu strategi dalam menarik pelanggan untuk membeli produk yang anda jual seperti endorse melalui orang atau sosial media, mengadakan giveaway maupun diskon. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan usaha anda kepada khalayak agar ramai konsumen atau pembeli.

4. Melihat harga Pasaran dan juga Kompetitor

Hal ini mejadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan, dengan mengetahui harga pasaran atau harga jual kompetitor ini bisa menjadi acuan bagi anda. Jangan sampai harga jual yang anda tawarkan jauh dari harga pasaran. Ini akan mengurangi minat pembeli dan membuat mereka berpikir dua kali untuk membeli kuota di konter anda.

5. Bersikap Ramah dan Sopan Terhadap Pelanggan

Ramah menjadi modal awal yang harus anda miliki. Pasalnya jika kita memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan ini menjadi salah satu hal yang menarik mereka untuk kembali mendatangi konter kuota anda. Jangan sampai anda menunjukan sikap yang kurang baik sehingga membuat pelanggan malas untuk datang kembali ke konter kuota anda.

Kesimpulan

Demikian modal dan tips yang dapat anda lakukan ketika ingin membuka usaha konter kuota atau paket internet. Modal atau rincian biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda ingin membuka konter kuota atau paket internet seperti pemilihan lokasi yang strategis, agen distributor, server yang bagus, promosi, tidak memberikan harga terlalu jauh dari harga pasaran dan juga bersikap ramah pada pelanggan. Sekian semoga bermanfaat. . .

Cara Daftar InDriver Motor

barokindo
2 min read

Modal Usaha Air Minum Kemasan

Modal Usaha Air Minum Kemasan – Jika anda ingin membuka usaha pabrik air minum kemasan sebetulnya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Walau sebetulnya banyak...
barokindo
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.