Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah Terbaru

2 min read

Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah
Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah – Kebutuhan merupakan hal yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Dan dengan terpenuhi kebutuhan tersebut manusia akan merasa tenang. Sebagai seorang manusia tentunya harus paham akan kebutuhan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Apalagi jika mereka sudah memasuki masa dewasa dan berumah tangga, tentunya kebutuhan ini itu pun harus dipenuhi.

Sementara memiliki tempat tiggal salah satu kebutuhan yang mendasar, dimana dengan memiliki tempat tinggal tersebut mereka dapat terhindar dari panasnya matahari dan dinginnya udara malam hari. Selian itu memiliki tempat tinggal pun merupakan tempat istirahat yang bisa membuat anda nyaman setelah bekerja.

Untuk memiliki rumah sendiri tentunya kita harus mengeluarkan ratusan juta. Walaupun di antara kita saat ini sudah memiliki rumah hasil warisan orang tua dan itu merupakan sebuah rejeki untuk kita yang perlu disyukuri. Selain sebagai tempat tinggal sertifikat rumah pun ternyata masih memiliki nilai yang penting, karena walaupun hanya sebuah kertas sertifikat merupakan tanda bukti kepemilikan rumah dan bangunan yang anda tempati.

Dimata bank sendiri sertifikat rumah memiliki fungsi tersendiri yaitu dapat dijadikan jaminan ketika si pemilik rumah tersebut hendak melakukan pinjaman ke bank. Dan tak tanggung-tanggung untuk pinjaman menggunakan sertifikat rumah memiliki nilai nominal pinjaman yang cukup besar bisa mencapai Rp 500.000.000,- jika rumah besar dan mewah dan bertempat di lokasi yang strategis.

Cara Melakukan Pinjaman Ke Bank BCA Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Untuk melakukan pengajuna ke bank BCA sangat mudah sekali anda bisa melakukan dengan mengikuti step by step di bawah ini

1. Cari dan datang langsung ke kantor bank BCA terdekat
2. Setelah sampai ambil nomor antrian untuk menuju CS atau Customer Service
3. Tunggu sampai nomor antrian anda di panggil
4. Setelah anda bertemu dengan petugas, petugas pun akan menanyakan keperluan anda dan jawablah sesuai dengan keperluan anda
5. Jika petugas sudah mengetahui keperluan anda yang akan melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan rumah maka petugas akan menjelaskan tentang pinjaman dengan jaminan rumah tersebut termasuk besaran pinjaman dan jangka waktu pinjamannya.
6. Selanjutnya jika anda sudah paham dan setuju anda akan diminta melakukan pengisian formulir dan akan diminta pula persyaratan dokumen pendukung pengajuan.
7. Jika persyartan dokumen belum siap anda pun bisa pulang terlebih dahulu dan jika sudah anda siapkan bisa langsung dikasihkan ke petugas bank BCA
4. Pada proses verifikasi data anda biasanya memerlukan waktu 3-7 hari
5. Jika proses verifikasi permohonan berhasil, maka anda akan dihubungi oleh petugas bank BCA
6. Selanjutnya setelah bertemu petugas anda akan diminta menandatangani perjanjian kredit untuk pembayaran selanjutnya

Setelah mengetahui cara melakukan pinjaman bank BCA dengan jaminan sertifikat rumah, langkah selanjutnya anda pun bisa menyiapkan dokumen persyaratan yang harus di bawa ke kantor bank BCA.

Syarat Dokumen Pinjaman Bank BCA Untuk Jaminan Sertifikat Rumah

1. Siapkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga
2. Menyiapkan SPT tahunan
3. Menyiapkan Kartu NPWP
4. Menyiapkan SK Karyawan
5. Menyikan kartu ATM BANK BCA dan Kartu Kredit bank BCA pada saat proses pengajuan pinjaman. Untuk kartu kredit bank BCA sudah minimal aktif minimal 12 bulan.
6. Untuk persyaratan lainnya yaitu anda sudah berusia minimal 21 tahun

Dari semua persyaratan di atas memang ada sebagian besar yang sudah memilikinya, sehingga jika anda sudah memiliki keingginan untuk melakukan pinjaman di bank BCA anda pun bisa langsung mengunjungi terlebih dahulu bank BCA terdeket. Sehingga setelah anda berbicara langsung dengan petugas bank BCA anda pun akan lebih paham tentang pinjaman yang akan anda ajukan.

Contoh Tabel Pinjaman Bank BCA

Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah
Pinjaman Bank BCA Jaminan Sertifikat Rumah

Di atas hanyalah sebuah contoh tabel pinjaman dan hanya dapat sebagai gambaran saja karena terkadang nilai bunga bisa berubah. Namun jika anda sudah melihat tabel di atas maka tabel tersebut dapat anda jadikan acuan karena walaupun nantinya berbeda namun perbedaannya pun tidak terlalu jauh. Sehingga anda bisa mempertimbangkan besaran pinjaman sesuai kemampuan anda.

Baca Juga : Tabel Pinjaman KSP Dana Rahayu, Syarat dan Ketentuan

Kesimpulan

Melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan rumah pada umumnya sangat bisa dilakukan, dimana kita tahu sertifikat rumah memiliki nilai yang tinggi sehingga pihak bank pun tidak akan rugi jika anda tidak pernah membayar angsuran tiap bulannya, dan sebagai gantinya jika anda tidak membayar angsuran rumah anda pun akan disita bank. Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.