Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Terbaru 2022

2 min read

Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Terbaru

Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB – Pinjmana bank BRI jaminan BPKB merupakan salah satu jenis pinjaman yang sering masyarakat lakukan. BPKB yang umum mereka jaminkan biasanya untuk BPKB kendaraan roda dua, hal ini dikarenakan banyaknya pemilik kendaraan roda dua saat ini. Namun untuk pinjaman lebih besar maka peminjam dapat memberikan jaminan berupa BPKB kendaraan roda empat atau mobil.

Jenis BPKB Kendaraan yang Laku Untuk Pengajuan Pinjaman

Ada dua jenis BPKB yang dapat dijadikan jaminan ketika kita akan melakukan pinjaman yaitu sebagai berikut

Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor

BPKB kendaraan bermotor atau sepeda motor memang kerap kali dijadikan sebagai jaminan pinjaman uang ke bank BRI. Mengapa demikian ? karena pada umumnya para nasabah bank BRI mengajukan pinjaman sebesar Rp 5.000.000,- Rp 10.000.000,-. Dan untuk jumlah pinjaman tersebut sangat pas sekali dengan nilai harga jual kendaraan bermotor.

Dengan pinjaman tersebut mereka dapat menggunakan uang hasil pinjaman sesuai kebutuhan mereka. Misalnya ada yang untuk membuka usaha kecil, untuk biaya anak sekolah, untuk kebutuhan sehari-hari karena belum gajian, untuk biaya pengobatan, untuk biaya rumah sakit dan biaya lainyya.

Pinjaman Jaminan BPKB Kendaraan Mobil

Jenis pinjaman selanjutnya yaitu pinjaman jaminan BPKB roda empat atau mobil. Untuk pinjaman jaminan BPKB mobil ini jumlah nominal pinjaman bisa lebih besar dari pinjaman jaminan BPKB sepeda motor. Hal ini dikarenakan, harga jual mobil jauh lebih besar dibandingkan dengan sepeda motor.

Sementara untuk pinjaman jaminan BPKB mobil, pada umumnya mereka rela memberikan BPKB tersebut untuk kepentingan bisnis mereka. Misalnya untuk mengembangkan usaha bisnis yang telah mereka jalankan dan ada pula yang menggunakan hasil pinjaman untuk modal awal bisnis atau usaha.

Nah dari kedua jenis pinjaman di atas, tentunya anda bisa melakukan pinjaman jika anda sudah memiliki BPKB baik itu mobil maupun sepeda motor.

Resiko Melakukan Pinjaman Menggunakan Jaminan BPKB

Walaupun terbilang cukup mundah untuk melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB motor. Namun ternyata ada beberapa resiko yang akan terjadi jika anda melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB

Kendaraan Akan Disita Bank

Resiko pertama yaitu kendaraan akan disita bank. Mengapa demikian ? karena jika kita tidak mampu membayar angsuran pinjaman, maka pihak bank pun tidak akan tinggal diam. Dan jika setalah mendapatkan beberapa kali teguran masih tidak mampu membayar angsuran maka sesuai kesepakatan kendaraan kita pun akan di dita bank.

Untuk kasus seperti ini memang sudah sering terjadi, karena pada intinya peminjam tidak mampu membayar angsuran dan kendaraan pun melayang menjadi milik bank.

Tidak Bisa Melakukan Pinjaman Ke Bank Lain

Resiko selanjutnya yaitu setelah kita melakuka pinjaman ke bank BRI dengan menggunakan BPKB kendaraan, maka peminjam pun tidak dapat melakukan pinjaman ke bank lain. Hal ini karena BPKB kendaran sudah di tangan bank, selain itu data kita pun sudah tercatan di bank sehingga bank lain dapat dengan mudah menemukan jika kita sedang memiliki pinjaman di bank.

Selain memiliki resiko, melakukan pinjaman ke bank BRI dengan jaminan BPKB pun tentu memiliki keuntungan bagi para nasabah. Keuntungan tersebut yaitu

Keuntungan Melakukan Pinjaman Bank BRI jaminan BPKB

Ada beberapa keuntungan jika kita melakukan pinjaman ke bank BRI dengan menggunakan jaminan BPKB, keuntungan tersebut yaitu sebagai berikut

Proses Pinjaman Cepat

Ketika kita akan melakukan pinjaman dengan mengguknakan jaminan BPKB kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil, maka proses pinjaman pun akan cepat. Namun perlu diketahui juga, proses pinjaman akan cepat jika semua persyaratan pinjaman baik itu dokumen lengkap dan kedaraan yang kita miliki masih cukup bagus.

Jumlah Pinjaman Relatif

Keuntungan lainnya yaitu jumlah pinjaman relatif, yakni mulai dari pinjaman Rp 5.000.000,- sampai Rp 100.000.000,-. Jumlah nominal pinjaman akan disesuaikan dengan nilai harga kendaraan yang kita miliki.

Nah untuk selanjutnya setelah kita mengetahui tentang resiko dan keuntungan melakukan pinjaman ke bank BRI dengan jaminan BPKB. Maka langkah selanjutnya anda harus mengetahui bagaimana cara melakukan pinjaman ke bank BRI dengan jaminan BPKB

Cara Melakukan Pinjaman Ke Bank BRI Jaminan BPKB

  • Siapkan semua dokumen persyaratan muali dari KTP, KK, BPKB, dan dokumen lain jika dibutuhkan
  • Cari kantor bank BRI terdekat
  • Lalu masuk ke kantor BRI dan ambil nomor antrian
  • Setelah nomor antrian dipanggil duduk dan jawab pertanyaan petugas CS
  • Jawab petugas CS sesuai dengan tujuan yaitu akan melakukan pinjaman dengan jaminan BPK
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman dan setelah terisi berikan kepada petugas beserta dokume persyaratan
  • Tunggu beberapa saat karena petugas akan mengecek dokumen dan jika lengkap maka pencairan akan diproses
  • Selesai

Nah sahabat pinjamansmart.com mudah bukan cara melakukan pinjaman ke bank BRI dengan jaminan BPKB kendaraan. Untuk itu, setelah membaca artikel ini besar kemungkinan anda pun sudah memiliki gambaran cara melakukan pinjaman ke bank BRI. Sehingga nantinya anda pun tidak akan kebingungan pada saat akan melakukan pinjaman.

BACA JUGA : Bank BRI Buka Hari Sabtu, Cek Apakah Masih Buka !!!

Kesimpulan

Kesimpulannya yaitu melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB kendaraan sangat mudah sekali dilakukan dan yang paling penting kita sudah menyiapkan semua dokumen persyaratan dan kondisi kendaraan yang akan kita jaminkan BPKB nya masih dalam kondisi bagus. Sehingga dengan begitu pengajuan pinjaman pun akan segera diproses oleh petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.