Pinjaman BRI Untuk Usaha Pengembangan Toko

2 min read

Pinjaman BRI Untuk Usaha Pengembangan Toko
Pinjaman BRI Untuk Usaha Pengembangan Toko

Pinjaman BRI Untuk Usaha Pengembangan Toko – Setiap pelaku usaha pastinya memiliki impian agar usahanya terus bertambah maju dan berkembang. Untuk dapat maju dan berkembang seorang pemilik usaha tentunya harus memiliki modal yang lebih besar sehingga usahanya akan lebih kuat dan lebih berkembang.

Sementara seorang pemilik toko yang ingin memiliki untung yang besar mereka pun harus memiliki barang yang banyak yang ada di tokonya tersebut. Selain dari hasil keuntungan penjualan, pada umumnya pemilik toko membutuhkan modal yang lagi untuk menambah barang dagangaanya. Karena jika untuk melakukan pengembangan menggunakan keuntungan pasti akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Hasil keuntungan dari toko kelontong contohnya biasanya akan diputarkan untuk pembayaran seles yang datang sehingga terkesan lama untuk mendapatkan keuntungan yang dapat kita tabung, karena keuntungan tersebut kita belikan untuk barang yang baru. Namun berbeda jika toko kita sudah berjalan dan kita telah mengetahui keuntungan hariannya maka kita pun bisa melakukan pinjaman untuk pengembangan toko. Salah satunya anda bisa melakukan pinjaman modal usaha ke bank BRI.

Jika toko anda termasuk toko yang terbilang cukup besar dan memliki surat ijin usaha maka anda bisa melakukan pinjaman Ritel atau KUR Kecil. Pinjaman ritel ini merupakan merupakan kredit modal yang diberikan kepada nasabah atau debitur yang sudah memiliki usaha produktif. Besaran pinjaman mencapai Rp 25.000.000,- sampai Rp 500.000.000,-

Syarat KUR Kecil / Ritel

1. Peminjamn telah memiliki KTP, Kartu Keluarga dan Surat Ijin Usaha
2. Peminjamn telah menjalankan usahanya miniman 6 bulan secara aktif
3. Peminjamn memiliki surat ijin usaha mikro dan kecil ( IUMK ) atau surat ijin lainnya.
4. Peminjamn tidak dalam kondisi menerima fasilitas kredit dari perbankan kecuali konsumtif seperti KKB, KPR dan atau kartu kredit
5. Perorangan atau individu pelaku usaha produktif serta layak menerima pinjaman KUR

Setelah anda mengetahui beberpa persyaratan untuk melakukan pinjaman KUR Ritel atau kecil, munkin jika anda berkeinginan untuk melakukan pinjaman tersebut anda pun bisa mempersiapkan persyaratan muali saat ini juga. Setelah persyartan telah anda siapkan langkah selanjutnya anda bisa melakukan pengajuan dengan mendatangi langsung ke kantor bank BRI.

Cara Melakukan Pinjaman BRI Untuk Usaha

KUR Kecil

1. Siapkan berkas dokumen yang telah anda siapkan
2. Pergi ke kantor bank BRI terdekat
3. Ambil nomor antrian yang telah disiapkan dan duduklah sampai nomor antrian anda di panggil
4. Setelah nomor antran anda dipanggil duduk dan jawab pertanyaan dari petugas CS
5. Setelah petugas CS mengetahui keperluan anda, selanjutnya anda akan diminta mengisi formulir pengajuan dan diminta persyartan yang diinginkan petugas
6. Setelah formulir telah diisi dan dikasikhkan kembali ke petugas, Selanjutnya petugas akan memberikan penjelasan tentang pinjaman anda
7. Setelah anda paham selanjutnya proses perifikasi, dan pada proses ini anda akan menunggu sampai pihak bank menghubungi anda kembali
8. Jika pada proses perifikasi berhasil maka proses pencairan pun akan di proses dan anda akan diberi penjelasan tentang cara pembayaran tiap bulannya.
9. Selesai

Ternyata mudah bukan melakukan pinjaman ke bank BRI untuk usaha, karena pda dasarnya tidak ada yang sulit jika kita mau mencoba dan berusaha. Apalagi jika anda ingin mengembangkan usaha anda pasti anda pun membutuhkan modal untuk pengembangan tersebut, sehingga untuk mendapatkan modal anda pun bisa melakukan pinjaman ke bank. Selanjutnya ada beberapa tips untuk mengembangkan usaha dagang anda.

Tips Mengembangkan Toko

1. Berbuat Ramah Kepada Pembeli

Berbuat ramah kepada para pembeli menjadi salah satu faktor toko anda dapat berkembang kedepannya. Karena ada pepatah mengatakan jika pembeli adalah raja, dengan demikian kita sebagai tuan rumah yang memiliki barang dagangan sudar seharusnya bersikap ramah dan selalu tersenyum kepada pembeli. Salah satu contohnya anda bisa melihat karyawan alfamart atau indomart tentunya jika kita masuk ke toko tersebut aryawan toko tersebut selalu menyapa dan memberi senyuman kepada para pembeli dan dengan begitu pembeli pun akan merasa nyaman sehingga pembeli akan kembali berbelanja di kemudian hari.

2. Buat Daftar Keuntungan

Buat daftar keuntungan tiap harinya, dengan mengetahui keuntungan tiap harinya sehingga pada akhir bulan anda bisa mengetahui berapa total keuntungan kotor dan bersihnya. Jika keuntungan sudah anda ketahui anda pun selanjutnya akan mendapat gamabaran barang apa yang harus ditambah tiap bulannya sampai toko anda berkembang besar.

3. Berani Melakukan Spekulasi

Berani melakukan spekulasi maksudnya anda bisa melakukan pinjaman modal kepada bank untuk pengembangan toko anda. Namun perlu diperhatikan juga anda dapat melakukan pinjaman setelah anda mengetahui keuntungan minimal tiap bulannya, sehingga nantinya tidak memberatkan membayar angsuran tiap bulannya.

4. Ramah Kepada Karyawan

Ramah kepada karyawan pun pada dasarnya menjadi salah satu hal yang dapat membuat toko kita berkembang. Karena jika anda sudah memiliki karyawan tentunya mereka lah yang akan membantu anda baik itu dalah hal apapun yang anda perlukan. Sehingga jika karyawan sudah merasa nyaman bekerja dengan anda maka mereka pun pastinya akan lebih baik kepada anda dengan bekerja secara profesional.

Baca Juga : Tabel Pinjaman BRI TNI Polri Terbaru

Kesimpulan

Melakukan pinjaman ke bank BRI untuk keperluan usaha memang sudah menjadi hal biasa, faktanya banyak para pengusaha yang rela melakukan pinjaman dengang menggunakan jaminan apapun, karena bagi mereka yang memiliki jiwa usaha kuat yaitu memiliki modal untuk mengembangkan usaha mereka. Oke semoga bermanfaat

One Reply to “Pinjaman BRI Untuk Usaha Pengembangan Toko”

Leave a Reply

Your email address will not be published.