Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah S1 Di Pegadaian

2 min read

Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah S1 Di Pegadaian

Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah S1 Di Pegadaian – Ijazah merupakan salah satu kertas yang sangat penting bagi pemilik ijazah tersebut. Mengapa ijazah itu sangat penting ? karena pada umumnya di Indnonesa negeri kita tercinta ini ijazah akan sangat dibutuhkan sebagai syarat untuk menncari pekerjaan.

Karna peran ijazah sangat penting sehingga banyak orang yang menjaga baik-baik ijazahnya. Walaupun hanya satu lembar kertas namun ijazah sangat dibutuhkan, tak heran jika saat ini banyak sekali para mahasiswa yang mengincar ijazah s1 dan s2. Sementara Jika dibandingkan beberapa tahun ke belakang pemilik ijazah s1 masih sangat jarang dan saat memiliki ini ijazah s1 sudah menjadi hal yang sangat biasa.

Berbeda pada zaman saat ini fungsi ijazah hanya untuk mencari pekerjaan atau mungkin hanya sebagai pajangan saja. Namun jika ada pertanyaan apakah bisa ijazah dapat dijadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman uang. Tentu jawabannya tergantung dari pihak si peminjam dan pihak yang akan meminjamkan dan jika mereka sepakat makan ijizah bisa dijadikan jaminan atau agunan.

Namun dari beberapa artikel yang beredar jika ijazah pun dapat dijadikan jaminan namun dengan jaminan ijazah peminjam tidak bisa mendapatkan pinjmanan yang besar dan jangka waktunya pun terbilang singkat. Hal tersebut dikarenakan melakukan gadai ijazah memiliki resiko yang sangat besar dan perlu diingat jika ijazah yang kita miliki tidak bisa digandakan jika hilang pun kita akan kesulitan membuat duplikatnya.

Jadi sangat disarankan sekali jika ingin menggadaikan ijazah s1 di pegadaian harus dipikirkan ulang kembali karena meiliki resiko sangat besar dan sebaiknya jika ingin menggadaikan di pegadaian gadaikan yang umum bisa orang gadaikan seperti sertifikat tanah, BPKB Mobil/Motor, dan barang-barang elektronik. Berikut barang yang dapat anda gadaikan di pegadaian.

Barang Jaminan Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah

1. BPKB Motor

Melakukan gadai sepeda motor salah satu alternatif yang dapat dilakukan, faktanya masih banyak orang yang melakukan gadai motor di pegadaian karena memang sudah sangat membutuhkan uang. Walaupun saat ini fungsi sepeda motor sangat penting untuk melakukan perjalanan namun kalau sudah kepepet langkah terakhir menggadaikan BPKB motor

Untuk melakukan gadai jaminan BPKB motor di pegadaian caranya sangat mudah dan prosesnya pun terbilang cepat. Sehingga anda tinggal menyipkan dokumen-dokumen yang harus disiapkan yang akan diminta oleh petugas.

2. Gadai Perhiasan

Menggadaikan emas perhiasan menjadi solusi selanjutnya untuk mendapatkan uang. Karena perhiasan emas jika tidak dipakai ya hanya menjadi barang diam namun tersimpan rapih. Selain itu hal lain yang menjadikan perhiasan emas menjadi barang yang dapat digadaikan yakni nilai emas memiliki nilai harga yang cukup tinggi

3. Sertifikat Tanah

Nah kalau gadai sertifikat tanah sudah pasti bisa dilakukan karena tanah merupakan aset berharga bagi pemiliknya. Bahkan nilai jual tanah pun makin tahun kian bertambah naik. Sehingga pihak pegadain pun tidak akan menolak jika calon nasabah mereka menggadaikan sertifikat tanah

Untuk nilai uang dari gadai sertifikat tanah cukup tinggi anda dapat meminjam uang sampai 100 jutaan, namun hal tersebut melihat kondisi luas tanahnya dan nilai harga jual tanah dilokasi tersebut.

4 Gadai barang elektronik

Gadai barang elektronik memang jarang kita dengar dan jarang diminati oleh masyarakat. Karena masyarakat akan lebih memilih menjual daripada di gadaikan. Selain itu mengadai barang elektronik akan mendapatkan pinjaman yang tak sebesar menggadai tanah atau BPKB mobil/motor. Jadi walapun pegadaian menerima barang elektornik namun hanya sedikit nasabah yang menggunakan barang elektronik untuk digadaikan.

Dari ke empat barang gadaian tersebut, saya tuliskan karena memang barang tersebut merupakan barang yang biasa digadaikan. Selain itu, barang elektronik, kedndaraan dan perhiasan pada umumnya sudah dimiliki seseorang. Namun untuk sertifikat tanah hanya ada beberapa orang saja yang memilikinya.

Baca Juga : 5 Bank Keliling Mingguan Sangat Mudah Pencairannya

Kesimpulan Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah

Jadi untuk pinjaman dengan jaminan ijazah S1 pada dasarnya ada namun hal tersebut sangat jarang sekali yang melakukannya. Hal ini dikarenakan mengingat peran ijazah yang sangat penting bagi pemiliknya. Bisa dibayangkan jika ijazah yang anda miliki hilang maka akan sia-sialah anda sekolah bertahun-tahun. Oke semoga bermanfaat.

Apakah Buku Nikah Bisa Digadaikan di Pegadaian

Apakah Buku Nikah Bisa Digadaikan di Pegadaian – Menjadi mitra atau nasabah di pegadaian tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk anda. Mengapa demikian, karena jika...
barokindo
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.