Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris

4 min read

Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung – Berjualan makanan merupakan aktifitas yang paling diminati saat ini. Tujuan dari berjualan tersebut pada umumnya untuk memperoleh uang. Dengan kata lain, uang merupakan alat untuk membeli kebutuhan pokok.

Jika berbicara tentang berjualan, tentu kita harus memikirkan bisnis apa yang harus kita jalankan. Apalagi jika kita hidup di kampung, tentu kita pun harus mencari bisnis jualan yang laris di kampung.

Untuk itu pada kesempatan kali ini pinjamansmart.com akan menuliskan artikel tentang pinjaman untuk modal usaha awal jualan makanan yang laris di kampung. Langsung saja anda bisa melihat penjelasan secara detail di bawah ini.

Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

Untuk mengetahui jualan makanan yang laris di kampung, misalnya kita harus mencari tahu apa yang disukai oleh mereka. Kesimpulannya, besar kemungkinan bisnis berjualan kita nantinya akan disukai pembeli. Jadi, kita pun harus memastikan sebelumnya jika makanan yang kita akan jual telah memiliki rasa yang enak.

Selanjutnya langsung saja, berikut beberapa ide jualan makanan yang laris dikampung sebagai berikut

Jualan Makanan Tradisional

Berjualan makanan tradisional sampai saat ini masih menjadi peluang bisnis menjanjikan. Hal ini dikarenakan makanan tradisioal masih menjadi makan favorit orang tua kita.

Selain itu, untuk membuat makan trasdisioan biasanya membutuhkan modal yang tak terlalu besar. Dengan modal Rp 100.000,- kita bisa membuat makanan tradisional dari bahan dasar umbi seperti ketela pohon dan ubi jalar. Dari bahan makanan tersebut jika kita bisa mengolahnya, maka dapat menjadi bisnis jualan yang menguntungkan.

Sementara untuk berjualan makan tradisional, kita pun bisa berjualan keliling, berjualan di pasar, dan bisa juga berjualan di depan rumah.

Berjualan Makanan Siap Santap

Berjualan makan siap santap maksudnya yaitu berjualan makanan yang siap untuk kita makan. Contoh berjualan makan saip satap seperti jualan bubur ayam, jualan nasi kuning dan nasi uduk, jualan bakso, jualan mie ayam, dan jualan nasi goreng.

Dari ide contoh ide jualan makanan siap santap tersebut, hampir 90 % mereka yang berjualan makan tersebut pasti jualannya laku. Namun, jika ingin laku kita pun harus melihat kompetitor dan rasa makanan yang kita buat.

Untuk keuntungan dari jualan makanan siap santap ini sudah tidak diragukan lagi. Jika makanan kita enak dan disukai pembeli, maka bersiaplah kita akan kebanjiran pundi – pundi uang.

Berjualan Sayuran Keliling

Melakukan jualan sayuran keliling di kampung sampai saat ini masih menjadi ide jualan yang sangat menguntungkan. Karena saat ini para ibu rumah tangga yang malas untuk pergi ke pasar dan terkadang ada juga yang malas memasak.

Dari keadaan ibu-ibu rumah tangga saat ini, maka berjualan sayuran keliling menjadi jualan yang menguntungkan. Untuk ide jualan sayuran kita bisa memilih berjualan sayaran metah atau berjaulan sayuran sudah dimasak.

Berjualan Gorengan Hangat

Melakukan jualan gorengan hangat di kampung, saat ini masih menjadi jualan yang terbaik. Hal ini disebabkan masyarakat kampung yang masih menyukai makanan yang bergoreng. Dan akan lebih menguntungkan lagi jika terdapat juga wedang kopi siap saji, karena para bapak-bapak sangat menyukai aktifitas minum kopi sambil makan gorengan.

Untuk menjalankan jualan gorengan sendiri anda tidak dikenakan modal yang besar. Namun jika anda sudah memiliki tempat jualan, jadi anda tidak harus membyar biaya sewa tempat.

Dari contoh berjualan di atas merupakan makanan yang diminati masyarakat kampung saat ini. Dengan memilih salah satunya, besar kemungkinan jualan kita pun nantiya akan laris.

Selanjutnya untuk memulai berjulanan makanan, hal yang paling mendasar agar jualan anda dapat terlaksanan yaitu permodalan awal. Untuk modal awalnya kita bisa menggunakan uang tabungan yang telah terkumpul. Namun jika kita belum memiliki modal, maka kita pun harus melakukan pinjaman uang untuk modal awal.

Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung
Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Untuk pinjaman awal, kita bisa melakukan pinjaman ke salah satu jenis pinjaman. Karena saat ini berbagai model dan jenis macam pinjaman banyak sekali, untuk itu jika kita akan melakukan pinjaman makan pilihlah jasa atau perusahaan pinjaman yang baik. Berikut beberapa jenis pinjaman yang dapat kita pinjamn untuk modal awal berjualan

Pinjaman Bank Konvensional Untuk Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Alternatif pinjaman yang sering dilakukan masyarakat yaitu melakukan pinjaman ke bank konvensional. Hal ini dikarenakan bank konvnsional merupakan bank yang sudah terjamin keberadaan sejak puluhan tahun lalu. Jenis bank konvensional seperti bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, BTPN dan lainnya.

Dari jenis bank konvensional yang telah disebutkan, itulah bank yang sampai saat ini masih mendominasi di pasar Indonesia saat ini. Tak heran jika bank konvensional tersebut terus berkembang dan melakukan inovasi. Jadi untuk melakukan pinjaman ke bank konvensional sudah tak diragukan lagi akan adanya kecurangan.

Pinjaman Ke Bank Syariah Untuk Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Selain melakukan pinjaman bank konvensional, ada alternatif lain untuk melakukan pinjaman yaitu pinjaman ke bank syariah. Bank syariah pada dasarnya hampir mirip dengan bank konvensional, namun bank syariah lebih menitik beratkan pada aturan keislaman. Jadi untuk melakukan pinjamannya pun untuk tata cara agak sedikit berbeda dengan pinjaman di bank konvensional.

Sementara untuk melakukan pinjaman ke bank syariah saat ini sudah banyak sekali bermunculan bank yang berembel belakang syariah. Seperti Bank Syariah Indonesia yang merupakan gabungan dari bank BRI Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, BCA Syariah dan bank Syariah lainnya

Pinjaman Koperasi Untuk Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Untuk alternatif pinjaman lainnya yaitu pinjaman koperasi. Melakukan pinjaman ke koperasi khususnya di kampung sangat mudah sekali. Kita hanya tinggal mencari koperasi yang baik dan bebas dari penipuan. Selain itu pada saat kita memilih koperasi, pilihlah koperasi yang sudah terdaftar di OJK.

Nah di atas merupakan beberapa cara pinjaman untuk modal usaha awal. Dan pinjaman tersebut sebagai alternatif jika kita pada saat itu sama sekali tidak memiliki modal sama sekali.

Pinjaman Online Untuk Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Selanjutnya jika pinjaman di atas tidak bisa kita dapatkan, maka kita bisa melakukan pinjaman online. Dengan pinjaman online dana pun akan cepat masuk ke rekening kita. Ada beberap pinjaman online seperti pinjaman akulaku, pinjaman uangkita, pinjaman tunaikita, pinjaman kredit pintar dan pinjaman lainnya.

Pinjaman Lainnya

Pada pinjaman lainnya ini maksudnya yaitu kita dapat melakukan pinjaman kepada orang tua kita, kepada saudara dan kepada teman dekat. Untuk melakukan pinjaman ini dapat dilakukan di awal pertama kali kita hendak melakukan pinjaman. Jadi pinjaman ini dilakukan sebelum meminjam ke bank, koperasi, dan pinjaman online.

Baca Juga : Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok : Bisnis Menguntungan

Kesimpulan

Melakukan pinjaman untuk modal usaha awal hanya dapat dilakukan pada saat kita tidak memiliki modal awal. Maka jalan terbaik yaitu melakukan pinjaman. Untuk melakukan pinjaman untuk modal awal, kita bisa melakukan pinjaman ke bank, ke koperasi, pinjaman online, pinjaman ke teman dan pinjaman ke orang tua.

Setelah modal awal kita miliki maka usaha jualan makanan di kampung pun dapat kita jalankan. Namun sebelum melakukan jualan sebaiknya kita melakukan cara membuat makanan yang hedak kita jual, hal ini dilakukan untuk mengetahui cita rasa makan yang akan dijual.

Cara Daftar InDriver Motor

barokindo
2 min read

Modal Usaha Air Minum Kemasan

Modal Usaha Air Minum Kemasan – Jika anda ingin membuka usaha pabrik air minum kemasan sebetulnya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Walau sebetulnya banyak...
barokindo
2 min read

3 Replies to “Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris”

Leave a Reply

Your email address will not be published.