Resiko Jadi Agen Brilink : Besar Resikonya, Masih Mau !!!

1 min read

Resiko Jadi Agen brilink Yang Perlu Diperhatikan

Resiko Jadi Agen brilink Yang Perlu Diperhatikan – Agen brilink merupakan salah satu tempat untuk melakukan transaksi uang, baik untuk melakukan pengambilan tunai maupun tranfer uang.

Untuk menjadi agen brilink pada dasarnya sangat mudah dilakukan yaitu anda hanya mendatangi kantor bri dengan membawa persyaratan.

Sementara syarat yang harus disiapkan seperti dokumen pribadi wajib seperti KTP dan KK untuk dokumen lainnya bisa menyusul. Selain itu anda juga harus sudah menyiapkan tempat agen brilink anda.

Setelah anda sudah menjadi agen brilink dan ternyata agen brilink anda ramai maka keuntungan besar akan anda dapatkan. Namun walaupun keuntungan besar, menjadi agen brilink memiliki resiko yang cukup besar pula. Apa saja resikonya

Resiko Jadi Agen brilink Yang Perlu Diperhatikan
Resiko Jadi Agen brilink Yang Perlu Diperhatikan

Resiko Jadi Agen BRILINK

Ada beberapa resiko yang perlu diperhatikan ketika anda sudah menjadi agen brilink. Karena dengan resiko tersebut bisa-bisa bukan untung yang anda dapatkan tapi sebaliknya kerugian yang akan didapat.

1. Target Harus Tercapai

Seperti kita ketahui bekerkeja pada suatu bank ternyata memiliki target dan target tersebut harus tercapai. Jika pada agen brilink yang sudah ditetapkan target pada perjanjian awal pada saat pendartaran tidak tercapai maka anda akan mendapatkan denda.

Denda yang diberikan pihak bank pun dikenakan sesuai pada perjanjian awal. Karena perjajian awal pada umumnya sudah ditandatangani di atas materai

2. Sinyal Lemah Pada Mesin Brilink

Resiko selanjunya yang dihadapai agen brilink yaitu pada saat sinyal lemah secara tiba-tiba, maka proses transaksi pun akan gagal. Jika proses transaksi gagal maka, transaksi harus diulang lagi beberapa saat sampai sinyal membaik.

Namun transaksi gagal tersebut sudah termasuk dalam kategori transaksi, maka pemilik agen akan tetap mendapatkan potongan dari hasil transaksi gagal tersebut.

3. Dapat Cacian Dari Nasabah

Seperti kita ketahui bersama setiap orang memiliki sifat yang bebrbeda-beda. Nah jika anda menemui nasabah yang sedang terburu-buru, namun pada saat itu juga terkendala sinyal lemah maka transaksi berlangsung agak lama. Sehingga jika nasabah yang memiliki sifat kurang baik maka mereka dapat mencaci maka anda.

Walaupun begitu anda sebagai agen harus bersikap tenang dan jangan samapai terbawa emosi juga. Karena jika anda samapai terbawa emosi maka nasabah tidak akan kembali lagi ke agen anda.

Dari ketiga reseko di atas merupakan resiko yang sering terjadi pada agen brilink. Untuk resiko lainnya yang belum saya sebutkan bisa anda tulis di kolom komentar.

Baca Juga : Tabel Angsuran BRI 500 Juta di Bank BRI Kurs Kecil

Kesimpulan

Menjadi agen brilink pada dasarnya memiliki keuntungan dan kelemahan. Keuntungan dari brilink anda dapat mendapatkan uang jasa dari setiap transakasi sementara kelemahannya yaitu terdapat resiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Untuk resikonya sendiri mulai dari harus mencapai target, kondisi sinyal mesin brilink terkadang tidak bisa diprediksi dan harus menghadapi sifat manusia yang berbeda-beda.

One Reply to “Resiko Jadi Agen Brilink : Besar Resikonya, Masih Mau…”

Leave a Reply

Your email address will not be published.