Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

3 min read

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok – Dalam dunia kuliner jenis makanan dan minuman kian hari kian beragam. Dan sekarang banyak sekali jenis makanan dan minuman kekinian yang dijajankan diberbagai daerah. Salah satunya yaitu Alpukat Kocok. Minuman ini banyak digemari oleh kaula muda sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai ide usaha baru. Banyak yang memiliki usaha alpukat kocok karena modal yang dibutuhkan tergolong minim.

Bagi anda para pemula yang ingin membuat usaha alpukat kocok ini pastinya masih bingung apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha tersebut dan berapa rincian biaya yang diperlukan. Untuk itu mari simak ulasan berikut,

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

Jika ingin memulai usaha alpukat kocok tentunya anda memerlukan peralatan selain dari bahan-bahan yang diperlukan. Peralatan yang diperlukan pastinya tidak jauh berbeda dengan usaha minuman lainnya. Rincian barang yang dibutuhkan beserta kisaran harganya antara lain:

1. Peralatan untuk Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

Peralatan yang perlu anda siapkan untuk membuat alpukat kocok beserta perkiraan harganya antara lain:

  • Blender = Rp 325.000
  • Meja booth portable = Rp 1.050.000
  • Kursi Plastik (2) = Rp 40.000
  • MUG stainless Besar 500 ml = Rp 30.000
  • Tempat Es Batu = Rp 85.000
  • Toples plastik 1000 ml (6) = Rp 60.000
  • Cup + Tutup + Pipet = Rp 120.000
  • Banner Menu = Rp 25.000
  • Peralatan Pendukung lainnya = Rp 300.000
  • Total = Rp 2.035.000

Jadi peralatan yang dibutuhkan untuk membuat alpukat kocong berkisar Rp 2.035.000, harga diatas merupakan harga satuan barang jika anda ingin membeli lebih dari satu berlaku kelipatan. Tetapi harga tersebut tidaklah bersifat tetap atau permanen bisa lebih mahal atau juga lebih murah tergantung dengan daeran dan jenis barang yang anda pilih. Untuk management keuntungan semua peralatan diatas harus dihitung biaya penyusutannya.

2. Bahan untuk Membuat Alpukat Kocok

Selain peralatan bahan juga menjadi salah satu faktor pokok dalam pembuatan alpukat kocok. Berikut bahan-bahan yang harus terlebih dahulu anda siapkan ketika ingin memulai usaha alpukat kocok, yaitu:

  • Alpukat
  • Sirup
  • Susu
  • Gula
  • Es Batu
  • Dan bahan pendukung lainnya

Kita perkirakan saja untuk modal bahan-bahan diatas selama satu bulan sekitar Rp 2.000.000 termasuk kedalam biaya penyusutan. Tetapi hal tersebut bisa juga lebih rendah atau lebih tinggi tergantung dengan harga pasaran bahan-bahan yang ada. Karena bisa saja sewaktu-waktu harga bahan pokok naik dengan harga yang tak terduga.

Jadi total biaya operasional yang harus anda keluarkan untuk membuat alpukat kocok sekitar Rp 4.035.000. Apabila dalam satu hari anda mampu menjual alpukat kocok sebanyak 30 porsi dengan harga Rp 8.000/porsi maka dalam satu bulan anda bisa mendapatkan Rp 7.200.000. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa keuntungan yang anda dapatkan bisa mencapai Rp. 3.165.000 perbulan.

Lumayan cukup besar bukan keuntungan bersih yang anda dapatkan dari penjualan alpukat kocok perbulannya? Tapi perlu anda ingat bahwa keuntungan yang anda dapatkan bisa saja lebih sedikit atau bahkan lebih besar dari jumlah yang tertera diatas tergantung dengan seberapa banyak alpukat kocok yang bisa anda jual dalam satu hari.

Strategi Penjualan Alpukat Kocok

Menjalankan sebuah usaha tentu bukanlah hal yang mudah butuh kesabaran dan ketekunan. Anda harus memiliki tekhnik dan strategi khusus agar usaha yang dijalankan tetap berkembang supaya usaha tidak sepi pembeli. Begitu juga dengan usaha alpukat kocok. Untuk itu mari simak ulasan berikut tentang strategi yang perlu anda perhatikan agar usaha alpukat kocok tidak sepi pembeli.

Inovasi

Inovasi merupakan hal penting yang harus ada dalam dunia bisnis dan usaha. Lakukanlah inovasi penjualan alpukat kocok yang sedikit berbeda dari kebanyakan alpukat kocok biasanya. Sehingga menjadi ciri khas tersendiri yang akan memikat minat pembeli. Misalnya dengan menambah varian rasa baru supaya pembeli tidak bosan. Adanya inovasi seperti demikian akan membuat pembeli terus berdatangan.

Perbanyak Jenis Topping

Kreasikan topping usaha alpukat kocok anda. Dengan jenis topping bervariasi pembeli bisa memilih sesuai dengan keinginan dan selera yang diinginkan. Hal ini juga tidak akan membuat pembeli mudah jemu dengan topping yang itu itu saja. Sehingga membuat pembeli ingin membeli alpukat kocok lagi dan lagi. Jenis toping ini misalnya cokelat, keju, meises dan lain-lain.

Utamakan Kualitas

Memulai sebuah usaha yang harus anda utamakan adalah kualitas dari produk yang anda jual selain itu juga kebersihan diberbagai segi sangat perlu dijaga. Sehingga pembeli akan merasa nyaman hal tersebut juga mencermikan bahwa produk yang anda tawarkan hiegenis dan sehat tentunya. Karena jika tempat berjualan kotor mencerminkan kondisi yang tidak sehat hal ini bisa menjadi pertimbangan pembeli jika akan kembali ke tempat anda berjualan.

Kualitas rasa dan bahan baku juga penting untuk diperhatikan buatlah alpukat kocok seenak mungkin sehingga cocok dengan selera pembeli hal tersebut akan membuat mereka tidak berpikir dua kali untuk datang dikemudian hari. Bahan baku utama juga perlu dengan extra anda perhatikan pemilihan alpukat dengan kulitas yang baik sehingga menambah citarasa semakin nikmat.

Baca Juga : Pinjaman Untuk Modal Usaha Awal Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Kesimpulan

Demikian perkiraan rincian modal untuk usaha alpukat kocok. Untuk menjalankan suatu usaha diperlukan strategi yang baik. Supaya laba yang anda dapatkan semakin meningkat anda perlu memikirkan strategi-strategi yang akan menggugah minat pembeli. Strategi yang dipaparkan diatas hanya sebagaian contoh kecil. Anda bisa memikirkan stategi lain yang mungkin saja dapat lebih menarik minat pembeli.

Perlu diingat bahwa modal dan laba yang tertera diatas bisa saja sewaktu-waktu berubah. Tergantung dari jenis barang yang anda beli dan juga harga pasaran serta seberapa banyak alpukat kocok yang bisa anda jual dalam satu hari untuk meningkatkan laba perbulannya. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung ke pinjamansmart.com, semoga bermanfaat. . .

Cara Daftar InDriver Motor

barokindo
2 min read

Modal Usaha Air Minum Kemasan

Modal Usaha Air Minum Kemasan – Jika anda ingin membuka usaha pabrik air minum kemasan sebetulnya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Walau sebetulnya banyak...
barokindo
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.