Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI 2022

3 min read

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor Di Bank BRI – Melakukan pinjaman bukan merupakan hal yang tabu saat ini, faktanya banyak kita lihat dibeberapa bank setiap hari penuh orang – orang walaupun tidak semua orang yang berada di bank untuk melakukan pinjaman, namun pastinya ada beberapa orang yang hendak melakukan pinjaman uang di bank.

Pada dasarnya untuk melakukan pinjaman uang di bank biasanya memerlukan syarat – syarat yang diberikan dari pihak bank seperti dengan memberikan jaminan seperti BPKB Mobil, BPKB Sepeda Motor, dan Sertifikat tanah.

Salah satu contoh jika anda hendak melakukan pinjaman dengan cara gadai BPKB Sepeda Motor di Bank BRI dana yang di dapat maksimal sekitar Rp 50 juta atau 80 % dari perkiraan harga motor saat ini yang akan anda gadaikan.

Contoh di atas dinamakan KKB BRI Refinacing yang merupakan pilihan tepat bagi anda yang membutuhkan pinjaman uang cepat dengan menggunakan BPKB Sepeda Motor. Dan biasanya nasabah tersebut akan mendapatkan pinjaman uang hingga 50 juta dengan jangka waktu pengembalian antara 1 tahun samapai 4 tahun.

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Pada umumnya syarat yang yang perlu anda siapkan untuk meminjam ke bank hampis sama dengan bank – bank yang lain seperti

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy C1
  3. Bukti Penghasilan ( Slip Gaji.SKP/SPT )
  4. Fotocopy Buku Rekening 3 Bulan Terakhir
  5. Kartu NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak )
  6. BPKB dan STNK Kendaraan ( Sebagai Jamininan )
  7. Pas Foto Ukuran 4×6

Setelah mengetahui beberapa syarat melakukan gadai BPKB motor di bank BRI, untuk selanjutnya kemungkinan besar jika anda sudah memiliki syarat di atas tentunya anda pun ada sedikit keinginan untuk melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB motor tersebut. Dan langkah selanjutnya anda pun bisa melakukannya dengan cara datang langsung ke bank BRI terdekat.

Cara Melakukan Pengajuan Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Jika syarat di atas sudah disiapkan tentunya anda bisa langsung pergi ke kantor bank BRI, ambil nomor antrian dan temui Customer Service. Kemudian di situ anda akan diberi pertanyaan dari petugas bank jawablah sesuai dengan kebutuhan anda, setelah itu biasanya petugas CS akan memberikan forkulir pengajuan. Jika proses pengisian formulir selesai, berikan formulir tersebut dan dokumen persyaratan kepada petugas.

Setelah semua berkas terkumpul di petugas, petugas pun akan segera mengecek atau memverifikasi data dan persyaratan anda. Jika pada tahap ini berhasil maka anda patut bersyukur karena proses pencairan pun akan segera diproses petugas. Dan selanjutnya menunggu arahan dari petugas bank BRI.

Tabel Angsuran Gadai BPKB Kendaraan

Berikut contoh tabel angsuran gadai BPKB Kendaraan, dengan adanya tabel tersebut bisa dijadikan sebagai acuan anda yang hendak melakukan pinjaman dengan menggunakan BPKB Kendaraan bermotor.

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI
Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Tabel di atas hanya merupakan salah satuh contoh gambaran pinjaman menggunakan gadai BPKB Kendaraan bermotor, jadi tabel tersebut jangan di jadikan patokan namun tidak akan jauh berbeda dengan saat ini, hal tersbut dikarenakan perbahan nominal bisa berubah sewaktu – waktu.

Suku Bunga dan Pinjaman BRI BPKB

Untuk mengetahui besaran suku bunga dari pinjaman di bank BRI dengan menggukanan BPKB pada umumnya kisaran 4,61%-6,65% per tahun. Namun alangkah baiknya jika hal tersebut ditanyakan langsung pada saat anda hendak melakukan pinjaman di bank BRI atau mungkin anda bisa menanyakan secara langsung kepada tetangga anda yang telah meminjam uang di bank BRI.

Kelebihan Melakukan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Motor

1. Proses Cepat

Pada umumnya ketika anda akan melakukan pinjaman ke bank BRI dengan menggunakan sistem gadai motor, besar kemungkinan pengjuan anda dapat berhasil dengan proses yang cepat. Namun walaupun prosesnya cepat pihak bank pun biasanya mempertimbankan beberapa pertimabangan seperti kondisi motonya dan harga jual motor tersebut. Jika motor anda masih layak maka pihak bank pun akan cepat memproses pinjaman anda.

3. Umum Dilakuan Para Nasabah

Memang pada umumnya melakukan pinjaman dengan gadai BPKB sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Hal tersebut dikarenakan memiliki sepeda motor hampir dimiliki oleh setiap orang yang sudah berkeluarga. Namun walaupun fungsi sepeda motor sangat vital tentu akan kalah jika seseorang sedang membutuhkan sesuati. Misalnya kebutuhan untuk membayar biaya anak sekolah, kebutuhan biaya rumah sakit dan kebutuhan penting lainnya. Sehingga akibatnya BPKB motor pun masuk ke bank.

4. Melakukan Gadai BPKB Motor ke Bank BRI Solusi Terbaik

Mengapa melakukan gadai motor ke bank BRI menjadi solusi terbaik. Karena bank BRI sudah menjadi salah satu bank pilihan rakyat biasa pada umumnya. Sehingga tak heran jika di setiap kecamatan, anda bisa melihat ada berdiri kantor cabang bank BRI. Hal tersebut membuktikan jika nasabah bank BRI untuk kalangan masyarakat Indonesia di pedesaan sangat banyak.

Bank BRI Terdekat Dengan Tempat Tinggal

Keuntungan jika anda melakukan gadai BPKB motor ke bang BRI yaitu anda tidak akan kesulitan mencari bank BRI. Karena sampai saat ini bank BRI sudah memiliki kantor cabang diseluruh kecamatan di Indonesia. Sehingga menjadi nasabah bank BRI tentu anda tiadak akan merasa ketakutan akan adanya penipuan.

Baca Juga : Tabel Pinjaman BRI TNI Polri 2022

Kesimpulan

Melakukan pinjaman uang ke bank ternyata tak sesulit yang kita bayangkan. Karena jika anda tidak memiliki SK pegawai, sertifikat tanah, dan BPKB mobil, anda pun bisa melakukan pinjaman yaitu dengan menggunakan BPKB motor anda.

Walaupun nantinya jumlah nominalnya tidak sebesar dengan gadai menggunakan sertifikat tanah maupun BPKB Mobil. Namun disisi lain gadai menggunakan BPKB motor memiliki kelebihan yakni proses pencairan biasnya akan lebih cepat. Sehingga pada intinya melakukan pinjaman megnggunakan gadai BPKB bisa dilakukan. Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.