Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN Terbaru 2022

3 min read

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN – Bank Tabungan Negara atau yang sering dikenal dengan sebutan bank BTN merupakan salah satu bank BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dan berbentuk perseroan terbatas. Kantor bank BTN dapat kita temui dikota-kota besar di Indonesia, dan untuk di desa biasanya bank BTN memiliki kantor gabung dengan kantor POS Indonesia.

Walaupun tak setenar bank BRI, BCA, BNI dan Mandiri, bank BTN pun sudah menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah nasabah bank BTN yant terbilang cukup banyak, selain itu bank ini pun salah satu bank di bawah naungan BUMN sehingga untuk keamanannya pun terjamin dan bebas dari penipuan.

Syarat Melakukan Pinjaman Di Bank BTN

Syarat melakukan pinjaman di bank BTN ini sebenarnya untuk persyaratannya hampir sama seperti bank lainnya, yaitu nasabah harus menyiapkan beberapa persyaratan sebelum melakukan pinjaman

  1. Siapkan fotokopi KTP suami/istri
  2. Siapkan fotokopi KK dan surat nikah atau akta cerai
  3. Peminjam menyiapkan pas foto pemohon ( pasangan )
  4. Siapkan fotokopi NPWP
  5. Peminjam menyiapkan fotokopi rekening tabungan bank BTN 3 bulan terakhir
  6. Calon Peminjam menyiapkan menyiapkan SK pegawai atau SK pensiun
  7. Peminjam menyiapkan mengisi surat pernyataan pinjaman tetap bank BTN

Persayaratan lainnya ketika akan melakukan pinjaman di bank BTN yaitu

  1. Sudah berusia minimal 21 tahun
  2. Saat ini Peminjam sudah memiliki penghasilan tetap
  3. Peminjam saat ini tidak sedang menggunakan pinjaman di bank lain
  4. Peminjam saat di cek lolos BI Checking

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang harus disiapkan oleh para peminjam ketika hendak melakukan pinjaman di bank BTN dan setelah persyartan sekiranya sudah siap tentunya anda bertanya-tanya berapa kiranya besaran bunga pinjaman di bank BTN. Sehingga dengan mengetahui gambaran tentang besaran bunganya bisa menjadikan acuan bagi anda ketika akan melakukan pinjaman.

Bunga Pinjaman Di Bank BTN

Pada dasarnya besaran bungan pada tiap bank berbeda-beda sehingga dengan perbedaan tersebut seringkali menjadi pertimbangan para nasabah ketika akan melakukan pinjaman di bank. Dan berikut gambaran besaran bunga di bank BTN, sehingga setelah anda mengetahui anda bisa berfikir apakah melakukan pinjaman di bank BTN pas untuk anda atau tidak.

  1. kredit ringan BTN terdapat suku bunga minimal 7,5% dengan biaya provisi sebesar 1% plafon
  2. Pada kredit ringan pesiunan terdapat suku bunga minimal 8,5 % – 11 % dengan biaya provisi sebesar 1% plafon
  3. Pada kredit Swadana BTN terdapat suku bunga minimal 8,5 % – 11 % dengan biaya provisi sebesar 1% plafon

Dari ke tiga jenis pinjaman diatas tentunya anda sudah bisa melihat besaran bungan pada jenis pinjaman tersebut yang dapat dibilang cukup ringan dan tidak memiliki biaya admin.

Selanjutnya setelah anda mengetahui besaran bunga dari beberapa jenis pinjman di bank BTN, alangkah baiknya jika anda mengetahui lebih jauh tentang jenis pinjaman di bank BTN.

Jenis Pinjanam Bank BTN Yang Harus Anda Ketahui

1. Pinjaman Kredit Ringan BTN

Pinjaman kredit ringan BTN ini merupakan salah satu jenis layanan yang terbilang cukup baik dan di minati oleh nasabah bank BTN. Hal tersebut dikarenankan jangka waktu anngsuran bisa mencapai 180 bulan atau 5 tahun untuk plafon pinjaman maksimal Rp 500.000.000,-

Pada kredit ringan bank BTN ini termasuk dalam pinjaman KTA ( Kredit Tanpa Agunan ). Namun pinjaman ini diberikan kepada para karyawan atau pegawai perusahaan mitra bank BTN. Sehingga mereka harus memiliki SK pegawai sebagai salah satu syarat untuk melakukan pinjaman ringan ini

2. Pinjaman Ringan BTN Pensiunan

Pada pinjaman ini memang dikhususkan bagi mereka yang sudah menjadi seoran pensiunan dengan begitu untuk persyaratannya juga harus memiliki SK Pensiun. Besaran plafon pada pinjaman ringan pesiunan ini mencapai Rp 300.000.000,- dengan masa tenor 180 bulan atau 15 tahun

3. Pinjaman Swadana BTN

Pinjaman multiguna selanjutnya yaitu pinjaman swadana BTN. Pada pinjaman swadana BTN ini agak berbeda dengan pinjaman pada umumnya. Hal ini dikarenakan untuk melakukan pinjaman nasabah harus sudah memiliki tabungan BTN. Sehingga nantinya tabungan yang mereka miliki itulah yang akan dijadikan sebagai acuan besaran pinjaman yang dapat mereka pinjam.

Besaran tabungan nasabah yang akan dijadika acuan tersebut yauti plafon maksimal pinjaman swadana harus mencapai 90% dari saldo tabungan nasabah. Sehingga makin banyak saldo tabungan nasabah maka akan semakin besar pula plafon pinjaman dana yang akan anda pinjaman pada layanan pinjaman swadana BTN ini.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN
Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTN

Setelah anda melihat tabel angsuran pinjaman bank BTN di atas maka diharapkan dapat membuat anda mengetahui lebih jelas jumlah nominal besaran angsuran yang harus anda bayarkan tiap bulannya.

Namun kami sarankan jika anda sudah benar-benar ingin melakukan pinjamana maka datanglah langsung ke kantor bank BTN terdekat. Karena untuk besaran angsuran bisa berubah dan untuk menghindari hal tersbut alangkah baiknya jika bertanya langsung ke petugas bank BTN.

Cara Melakukan Pinjaman Ke Bank BTN

Untuk melakukan pengajuan pinjaman ke bank BTN pada dasarnya tidak memerlukan waktu yang lama jika semua persartan di atas sudah terpenuhi maka besar kemunginan pinjaman anda pun akan segera dicairnya. Untuk itu berikut cara melakukan pengajuan pinjaman ke bank BTN

  1. Carilah kantor bank BTN terdekat dengan tempat tinggal anda
  2. Ambil nomor antrian seperti biasa, tentunya nomor antrian untuk bertemu dengan petugas CS
  3. Selanjutnya nomor antrian anda dipanggil duduk dan katakan keperluan anda
  4. Setelah petugas mengetahui keperluan anda, selanjutnya anda akan diminta mengumpulkan persyaratan dan mengisi formulir
  5. Setelah formulir terisi dan persyaratan telah diterima petugas data anda pun akan segera di cek oleh petugas.
  6. Proses pengajuan selesai

Informasi Call Center Bank Tabungan Negara ( BTN )

  • Email bank BTN : btncontactcenter@btn.co.id
  • Facebook bank BTN : @WWW.BTN.CO.ID
  • Instagram bank BTN : @BANKBTN
  • Twitter bank BTN : @bankbtncoid
  • No fax bank BTN : ( 021 ) 633 6719
  • Nomor telp : 1500286 atau ( 021 ) 633 6789
  • Website bank BTN : https://www.btn.co.id/

Itulah beberapa informasi call center bank BTN, bisa anda catat sehingga ketika nantinya anda membutuhkan anda tak akan bingung untuk mecarinya lagi.

Kesimpulan

Pada dasarnya melakukan pinjaman di bank BTN salah satu hal yang terbaik bagi anda. Namun sebelum anda melakukan pinjaman di bank BTN alangkah baiknya jika anda mencari informasi terlebih dahulu. Informasi bisa didapat melalui teman, saudara, maupun datang langsung ke kantor bank BNT yang dekat dengan rumah anda. Pada artikel ini hanya sebuah gambaran yang bisa anda jadikan refensi anda sebagai acuan anda ketika anda akan melakukan pinjaman di bank BTN. Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.