Tabel Pinjaman Mandiri Taspen Terbaru 2022

2 min read

Tabel Pinjaman Mandiri Taspen

Tabel Pinjaman Mandiri Taspen – Taspen kepanjangan dari tabungan asuransi pegawai negeri yang berada di bawah Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ). Mereka yang memiliki taspen biasanya mereka yang sudah menjadi pegawai negeri sipil diantaranya polisi, TNI, BUMN, BUMD dan pensiunan PNS.

Selain itu, walaupun mereka telah pensiun dari seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) namun mereka akan tetap memiliki gaji bulanan dari taspen mereka yang telah mereka tabung setiap bulannya dari potongan gaji mereka.

Keuntungan dari mereka yang memiliki taspen yaitu merepa dapat melakukan pinjaman ke salah satu bank, seperti yang akan kita bahas saat ini tentang tabel pinjaman mandiri taspen. Namun sebelum kita melihat tabel pinjaman mandiri taspen alangkah baiknya jika kita melihat terlebih dahulu tentang persyaratan apa saja yang harus disiapkan.

Persyaratan Pinjaman Bank Mandiri Taspen 2021

Ada beberapa persyaratan yang harus anda siapkan, ketika anda akan melakukan pinjaman ke bank mandiri pada saat anda telah menjadi seorang pensiunan :

1. Siapkan fotokopi SK Pensiunan PNS, TNI, Polri ( Bawa juga SK aslinya )
2. Siapkan fotokopi buku pensiun atau kartu identitas pensiun ( KARIP )
3. Siapkan slip gaji
4. Siapkan fotokopi buku rekening ( bawa juga aslinya )
5. Siapkan fotokopi KK
6. Siapkan fotokopi KTP
7. Siapkan fotokopi NPWP
8. Siapakan pas foto berukuran 3X4 sebanayk 3 lembar

Setelah anda menyiapkan persyaratan di atas langkah selanjutnya anda bisa melakukan pinjaman ke bank mandiri, untuk lebih jelasnya anda bisa melihat cara melakukan pinjaman bank mandiri untuk PNS pensiunan

Cara Melakukan Pinjaman Ke Bank Mandiri Bagi Pensiunan

1. Siapkanlah semua persyaratan di atas
2. Carilah bank mandiri terdekat
3. Ambil nomor antrian untuk menemui Customer Service
4. Pada saat bertemu Customer Service tanyakan keperluan anda yakni akan melakukan pinjaman untuk pemilik taspen
5. Berikan persyaratan yang dibutuhkan dan mengisi formulir yang diberikan oleh petugas dari bank mandiri
6. Setelah semua selesai tunggu beberapa saat karena petugas akan melakukan pengecekan
7. Jika berhasil maka pencairan pun akan segera dilakukan
8. Selesai anda tinggal membayar angsuran tiap bulannya

Nah setelah ada sudah mengetahui juga tentang cara melakukan pinjaman ke bank mandiri, langkah selanjutnya anda bisa melihat tabel pinjaman bank mandiri, sehingga dengan melihat tabel pinjaman tersebut anda bisa mengetahui besaran perkiraan angsuran yang harus di bayarkan tiap bulannya.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Taspen

Tabel Pinjaman Mandiri Taspen
Tabel Pinjaman Mandiri Taspen

Setelah anda melihat tabel di atas, tentunya anda sudah bisa melihat tentang besaran angsuran tiap bulannya, sesuai dengan jumlah besaran pinjaman, masa tenor yang sudah disetujui. Dan untuk selanjutnya jika anda berminat untuk melakukan pinjaman alangkah baiknya jika anda bisa langsung pergi ke bank mandiri dan bertemu dengan petugas customer service untuk menanyakan tabel pinjaman taspen yang berlaku pada saat ini.

Keuntungan Memiliki Taspen ( Tabungan Pensiun )

1. Memiliki Gaji Tiap Bulan

Menjadi seorang pensiunan merupakan keuntungan tersendiri bagi mereka yang mendapatkannya. Hal tersebut dikarenakan merekan akan selalu di gaji tiap bulannya walaupun mereka tidak bekerja lagi. Walaupun pada dasarnya gaji itu merupakan uang mereka sendiri namun hal tersebut merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi dirinya.

2. Memiliki Sertifikat

Seorang pensiunan pada umumnya mereka akan diberikan sertifikat atau SK pensiunan, nah dengan memiliki sertifikat atau KS pensiunan mereka dapat menggunakannya untuk melakukan pinjaman ke beberapa bank salah satunya ke bank mandiri seperti yang telah kita bahas di atas

3. Gaji Pensiunan Dapat Diturunkan Pada Keluarga

Seorang pemilik sk pensiun walaupun mereka sudah meninggal dunia namun gajinya akan tetap dibayarkan. Gaji akan di bayarkan kepada salah satu dari keluarga mereka yang masih memiliki hubungan dekat seperti kepada suami atau istri mereka dan kepada anak mereka jika suami atau istri sudah meninggal dunia.

Kesimpulan

Seorang pensiunan pada dasarnya dapat melakyukan pinjaman dengan menggunakan sertifikat dan SK pensiunan yang mereka miliki. Dengan ke sertifikat dan SK pensiunan tersebut lah pihak bank akan dapat memberikan pinjaman dikarenan mereka yang memiliki sertifikat dan SK pensiunan sudah memiliki gaji tetap tiap bulannya sehingga pihak bank akan lebih percaya. Oke semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.