Cara Mengaktifkan Rekening BRI Yang Sudah Tidak Aktif

1 min read

Cara Mengaktifkan Rekening BRI Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengaktifkan Rekening BRI Yang Sudah Tidak Aktif – Sudah tahukah kamu kalau rekening bank itu kalau tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, akan mengalama masa dormant atau tidak aktif. Sebagai informasi, beberapa bank memiliki ketentuan yang berbeda-beda terkait masa aktif rekening yang tidak digunakan.

Salah satu contohnya adalah rekening Bank BRI. Banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui informasi mengenai kenapa rekeningnya bisa tidak aktif. Dan ternyata, pihak bank pun tidak menjelaskan secara detail tentang penyebab kenapa rekening bisa tidak aktif pada saat kita membuka tabungan BRI.

Namun tenang saja, disini admin akan menjelaskan secara lengkap tentang penyebab kenapa rekening BRI bisa mengalami mode tidak aktif dan dilengkapi dengan informasi mengenai cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah tidak aktif.

Masa Aktif Rekening BRI

Rekening BRI anda akan selalu aktif apabila anda sering melakukan transaksi baik itu tarik tunai, setor tunai, transfer dll. Namun, apabila dalam jangka waktu tertentu tidak ada aktivitas sama sekali, maka rekening anda akan dinonaktifkan oleh pihak bank.

Baca Juga : Cara Bayar Angsuran Pinjaman BRI Lewat Internet Banking

Lalu berapa lama masa aktif rekening BRI? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bank BRI memiliki beberapa jenis tabungan diantaranya adalah Britama, Simpedes dan Kupedes. Masing-masing dari jenis tabungan diatas memiliki ketentuan yang berbeda-beda tentang penonaktian rekening.

Tabungan BRItama

Apabila jenis tabungan anda adalah BRItama, rekening anda akan dinonaktifkan apabila tidak ada transaksi sama sekali selama 540 hari atau 18 bulan secara berturut-turut

Tabungan Simpedes

Apabila jenis tabungan anda adalah simpedes, maka rekening anda bisa dinonaktifkan apabila tidak ada transaksi sama sekali selama 365 hari atau 1 tahun secara berturut-turut.

Lalu apa yang terjadi kalau rekening sudah dinonaktifkan? Yang terjadi adalah anda tidak dapat melalukan transaksi apapun seperti tarik tunai, transfer, pembelian pulsa dll.

Langkah Mengaktifkan Rekening BRI Yang Sudah Tidak Aktif

Kepengin tahu untuk tentang cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah tidak aktif? Apabila anda sudah memastikan rekening BRI anda tidak aktif lagi, anda bisa mengikuti panduan dibawah ini tentang tutorial aktivasi kembali rekening BRI

  • Datangi kantor cabang BRI tempat dimana anda membuka rekening
  • Bawa KTP, Buku tabungan dan ATM BRI anda
  • Bawa uang 100 ribu rupiah untuk penyetoran ke rekening anda
  • Ambil antrian untuk CS BRI
  • Setelah dipanggil, sampaikan ke CS kalau rekening anda sudah tidak aktif dan ingin diaktifkan kembali
  • CS akan mengecek rekening anda lebih lanjut
  • Serahkan uang 100 ribu untuk penyetoran ke rekening anda
  • Rekening anda sudah aktif kembali

Setelah rekening BRI anda aktif kembali, maka anda sudah melakukan transaksi perbankan seperti biasanya

Kesimpulan

Jangan panik ketika rekening BRI anda tidak aktif atau pasif. Dengan membaca penjelasan mengenai mengaktifkan rekening BRI yang sudah tidak aktif diatas, maka diharapkan anda tidak panik dan mengikuti panduan diatas untuk cara aktivasi nya kembali. Ternyata sangat mudah, hanya perlu datang ke BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.