Syarat Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor

2 min read

Syarat Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor

Syarat Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor – Peminjaman uang dengan jaminan BPKB motor lebih akrab disapa oleh masyarakat dengan sebutan Gadai BPKB motor. Pasalnya dengan bentuk jaminan tersebut pinjaman dana dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

Sementara itu bank BRI dalam meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya menjadi salah satu bank dengan kredibilitas terpercaya dengan layanan memuaskan sebagai penyalur KUR dengan total anggaran yang terbilang cukup besar.

Bagi anda yang ingin melakukan peminjaman dana di bank BRI untuk memenuhi kebutuhan konsumtif bisa menggunakan jaminan berupa surat kendaraan bermotor atau BPKB. Dengan terlebih dahulu mengisi formulir pengajuan kredit kendaraan bermotor (KKB Refinancing).

Dengan adanya kebijakan tersebut memang ditujukan khusus bagi nasabah yang sedang membutuhkan uang secara cepat. Dan untuk dapat melakukan pinjaman uang dengan jaminan BPKB motor, syarat-syarat yang diperlukan akan dirangkum pada ulasan dibawah ini

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Gadai BPKB motor atau melakukan pinjaman uang di bank BRI dengan jaminan BPKB motor memiliki beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus terlebih dahulu anda penuhi. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berdomisili disekitar area kerja BRI
  3. Mengumpulkan dokumen berupa fotocopy
    – KTP
    – Kartu Keluarga
    – Foto Terbaru
    – Slip Gaji
    – Dan lain sebagainya
  4. Kunjungi secara langsung Kantor BRI terdekat
  5. Kemudian mengisi dan menandatangani Formulir pengajuan KKB Refinancing
  6. Menyertakan dokumen legalitas yang akan dijadikan jaminan yaitu BPKB Motor

Demikian Syarat Pinjam Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor, setelah mengetahui persyaratan secara umum anda bisa mengajukan pengajuan pinjaman dengan cara mengunjungi kantor BRI terdekat baik kantor pusat maupun kantor Cabang, lalu ikuti langkah dibawah ini.

Cara Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Setelah persyaratan diatas dirasa sudah lengkap dengan terpenuhi anda bisa langsung mendatangi kantor BRI untuk mengajukan pinjaman dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Setelah tiba di kantor BRI ambil terlebih dahulu nomor antrian untuk Custumer Service
  2. Kemudian tunggu hingga giliran nomor antrian anda dipanggil
  3. Sampaikan tujuan peminjaman dana yang ingin anda lakukan pada CS
  4. Berikan dokumen persyaratan yang diminta
  5. Tunggu hingga CS selesai memeriksa dokumen anda
  6. Setelah itu CS akan memberikan informasi jumlah pinjaman yang anda dapatkan sesuai dengan harga kendaraan bermotor anda

Setelah anda melakukan pengajuan pinjaman tentunya pihak bank tidak langsung mencairkan pinjaman anda, kemungkinan sebagian besar biasanya pihak bank akan melakukan survey terlebih dahulu. Hal tersebut bermaksud untuk memastikan alamat serta kriteria pinjaman uang telah memenuhi syarat dan sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak Bank BRI.

Ketika proses survey selesai dan anda dinyatakan sudah memenuhi persyaratan maka terkait dengan pencairan dana pinjaman akan diberitahukan oleh pihak bank kedapa anda. Baik memberitahu via telepon atau juga bisa diberitahukan secara langsung setelah proses survey selesai. Kemudian anda akan diminta datang ke bank untuk mengambil uang pinjaman yang sudah anda ajukan sebelumnya.

Kesimpulan

Demikian syarat melakukan pinjaman di bank BRI dengan jaminan BKPB Motor. Sangat mudah dan cepat bukan? Tentunya ini menjadi solusi bagi anda yang sedang membutuhkan uang pada saat yang mendesak. Dan apabila dana telah cair anda memiliki kewajiban untuk membayar angsuran perbulan. Pembayaran cicilan yang tidak tepat waktu akan mengakibatkan suku bunga pinjaman terus berjalan. Untuk melakukan setoran cicilannya sendiri bisa dengan mudah anda lakukan melalui bank BRI.

Baca Juga : Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak

Namun demikian perlu anda perhatikan dengan baik syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan peminjaman. Apabila anda sampai tidak melakukan cicilan pembayaran setiap bulannya, maka kendaraan bermotor yang anda miliki bisa jadi akan disita oleh pihak bank karena tidak dapat membayar pelunasan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Dengan penjelasan diatas semoga bisa memudahkan anda tentang gambaran bagaimana tahapan jika ingin melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB Motor di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.