Tabel Pinjaman BMT Syariah 2022, Syarat dan Cara Pengajuan

1 min read

BMT Syariah

Tabel Pinjaman BMT Syariah – Indonesia memang digadang-gadang menjadi salah satu negara yang akan menjadi negara dengan ekonomi syariah terbesar di dunia. Dengan penduduknya yang 250 juta lebih dan mayoritas beragama muslim, tidak heran kalau ekonomi syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya lembaga keuangan syariah yang sangat banyak di Indonesia baik itu dari perbankan maupun koperasi.

Salah satu lembaga keuangan syariah yang sangat dikenal oleh masyarakat kita adalah BMT Syariah. BMT syariah sangat banyak dan mudah sekali untuk ditemukan di seluruh kota bahkan kecamatan di Indonesia. Meskipun memiliki nama yang berbeda-beda, namun tetap memiliki sistem dan prinsip yang sama yaitu syariah.

Dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang sadar bahaya akan riba, tidak heran kalau banyak BMT Syariah mendapatkan banyak nasabah baru. Sebagian orang Indonesia telah merasakan manfaat menabung dan meminjam di BMT syariah sesuai dengan prinsip keuangan syariah.

Keunggulan BMT Syariah

Berbeda dengan bank konvensional, BMT Syariah memiliki banyak sekali keunggulan yang tidak bisa ditemukan di bank konvensional seperti BRI, Mandiri, BNI dll. Tentu saja setiap bank memiliki keunggulan masing-masing, akan tetapi BMT syariah sangat tepat buat orang yang ingin meminjam uang atau menabung dengan konsep syari.

  1. Pinjaman berbasis syariah, tanpa riba
  2. Sistem pinjaman bagi hasil bukan bunga
  3. Persyaratan mudah
  4. Tanpa BI Checking
  5. Cabang BMT Syariah yang banyak

Syarat Pinjaman BMT Syariah

Tentu banyak sekali yang menanyakan tentang persayaratan pengajuan pinjaman di BMT Syariah. Sebenarnya ada berbagai macam jenis pinjaman atau produk pinjaman yang ada di BMT Syariah, dan tentusaja setiap produk tersebut memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun bedanya, hanya di masalah dokumen seperti karyawan harus melengkapi slip gaji sedangkan untuk pengusaha harus menyertakan SIUP, untuk persyaratan lainnya bisa anda lihat dibawah ini

  1. Fotocopy KTP dan KK
  2. Slip Gaji (untuk karyawan dan SIUP untuk pengusaha)
  3. Buku tabungan BMT Syariah
  4. Agunan berupa BPKB, SK Kerja atau Sertifikat

Tabel Pinjaman BMT Syariah

Berikut contoh tabel pinjaman BMT Syariah bisa anda temukan disini, silahkan lihat tentang beberapa tabel pinjaman BMT syariah dengan berbagai nama dan daerah.

Tabel Pinjaman BMT Syariah
Tabel Pinjaman BMT Syariah

Cara Melakukan Pengajuam Pinjaman di BMT Syariah

Kebanyakan BMT Syariah yang ada di Indonesia belum memiliki fasilitas pengajuan secara online. Dan tentu saja lebih aman ketika kita mengajukan secara offline. Untuk pengajuan secara offline, kita tinggal datang saja ke BMT Syariah terdekat dan tanyakan kepada petugas di BMT cara dan prosedur tentang pengajuan pinjaman. Lalu kita akan dibimbing dan diarahkan untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Pinjaman Bank BJB Syariah

Kesimpulan

Dengan mengetahui persyaratan, keunggulan dan tabel pinjaman BMT syariah sesuai yang dijelaskan diatas. Saya yakin kamu akan tertarik untuk melakukan pengajuan pinjaman. Baiknya, silahkan tanya kepada petugas BMT syariah terdekat di kota anda untuk informasi lebih lanjut.

Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank Mandiri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah – Melakukan pinjaman ke bank mandiri adalah salah satu hal yang biasa, karena di bank mandiri memang...
barokindo
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.