Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

2 min read

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah – Saat ini ada berbagai cara untuk mendapatkan uang salah satunya yaitu dengan melakukan gadai. Denghan melakukan gadai barang yang kita miliki maka kita pun akan mendapatkan uang yang kita inginkan sesuai dengan nilah harga barang tersebut.

Tempat untuk melakukan gadai bisa dilakukan secara langsung yaitu dengan menawarkan kepada saudara, teman, tetangga dan rekan kerja. Sementra cara kedua dapat dilakukan melalui jasa keungan seperti pegadaian dan beberapa bank yang memiliki layanan gadai. Dan yang akan kita bahas saat ini yaitu tentang ” Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah “

Bank BRI Syariah sendiri merupakan salah satu Bank yang berbasis syariah dan saat ini masuk dalam kelompok Bank Syariah Indonesia. Salah satu layanan yang cukup diminati para nasabah bank BRI Syariah yaitu melakukan gadai BPKB motor. Hal ini disebabkan melakukan gadai dengan jaminan BPKB motor lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan melakukan gadai roda empat.

Nah, untuk melakukan gadai di bank BRI Syariah terdapat beberapa syarat yang harus anda siapkan. Dengan kelengkapan persyaratan tersebut maka pengajuan gadai pun akan lebih cepat.

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah
Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Untuk melakukan gadai BPKB motro di bank BRI Syariah, anda bisa menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti :

  1. Menyiapkan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
  2. Menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga ( KK )
  3. Siapkan juga slip gaji yang anda miliki
  4. Siapkan BPKB Motor milik anda pribadi
  5. Terakhir siapkam materai jika dibutuhkan

Informasi tambahan

Jika anda akan melakukan gadai BPKB Motor namun BPKB atas nama orang lain. Maka anda dapat pada saat anda akan melakukan gadai anda dapat membawa pemilik sepeda motor. Atau bisa juga anda bisa membuat surat perjanjian di atas materai dengan pemilik BPKB motor, sehingga pihak bank akan lebih percaya.

Untuk persyartan tambahan bisa menyusul. Persyaratan di atas merupakan pewrsyaratan umum yang harus debitur siapkan. Jika semua persyaratan sudah disiapkan maka anda pun dapat mencoba melakukan gadai BPKB Motor ke bank BRI Syariah. Jika anda masih bingun cara melakukan gadai ke bank BRI Syariah anda bisa melihat caranya di bawah ini.

Cara Melakukan Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Jika di atas anda sudah mengatahui syarat gadai BPKB motor di bank BRI Syariah. Maka langkah selanjutnya anda bisa melihat cara melakukan Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

  1. Anda bisa mencari bank BRI Syariah terdekat
  2. Masuklah ke kantor ambil nomor antrian menuju Customer Service
  3. Jika nomor anda sudah terpanggil, maju dan duduklah didepan petugas Customer Service
  4. Selanjutnya petugas akan bertanya tentang keperluan anda, jawablah jika anda ingin melakukan gadai
  5. Selanjutnya petugas akan meminta persyaratan yang dibutuhkan petugas, anda bisa memberikan persyaratannya
  6. Jika persyaratan anda sudah lengkap, petugas akan menjelaskan tentang besran uang, besaran cicilan, dan jangka waktu pengembalian.
  7. Jika anda paham dan menyetujui, maka petugas anak memberikan formulir perjandian dan di tandatangini di atas materai.
  8. Selanjutnya setelah tandatangan selesai maka petugas akan segera meproses pengajuan gadai anda.
  9. Selesai

Bagaimana mudah bukan cara melakukan gadai di bank BRI Syariah ? jika anda sudah paham berikut ada contoh tabel pinjaman atau gadai BPKB Motor. Selain melakukan gadai BPKB di bank BRI anda juga bisa melakukan pinjaman pegadaian syariah jaminan BPKB

Tabel Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Berikut contoh perhitungan taksiran pinjaman dengan syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah dengan jumlah pinjaman 10 juta.

1) Pinjaman Rp 10.000.000,- tenor 12 bulan dengan angsuran per bulan Rp 698.000,-
2) Pinjaman Rp 10.000.000,- tenor 24 bulan dengan angsuran per bulan Rp 370.000,-
3) Pinjaman Rp 10.000.000,- tenor 36 bulan dengan angsuran per bulan Rp 263.000,-
4) Pinjaman Rp 10.000.000,- tenor 48 bulan dengan angsuran per bulan Rp 211.000,-

Dari comtoh tabel di atas mungkin kini anda jadi lebih paham tentang besaran gadai, masa tenor dan besaran angsuran per bulannya. Sementara untuk tabel lebih jelasnya anda bisa datang langsung ke kantor bank BRI Syariah, jika anda berminat melakukan gadai BPKB Motor.

Baca Juga : Syarat Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) BRI Untuk Petani

Kesimpulan

Syarat Gadai BPKB Motor pada bank BRI Syariah merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat. Selain cepat persyaratan yang harus disiapkan juga cukup mudah anda seperti KTP, KK, Slip gaji, BPKB Motor dan dokumen lainnya jika dibutuhkan. Sementara untuk pengajuan gadai anda bisa mendatangi langsung bank BRI Syariah terdekat dengan tempat tinggal anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.